Waskita Divestasi 5 Ruas Tol Tahun Depan, Termasuk Depok – Antasari

Waskita Karya berencana melakukan divestasi empat sampai lima tol tahun depan. IIni sebagai bagian dari proses restrukturisasi.
Image title
Oleh Antara
25 Desember 2021, 08:08
waskita karya, tol depok antasari, bumn, tol
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.
Sejumlah pekerja menyelesaikan pekerjaannya pada jalan Tol Desari seksi II, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Waskita Karya Tbk berencana melakukan divestasi empat sampai lima tol, salah satunya pada 2022 Tol Depok - Antasari. Ini sebagai bagian dari proses restrukturisasi.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan akan melakukan divestasi terhadap ruas Tol Depok - Antasari, Cimanggis - Cibitung, Bogor – Ciawi - Sukabumi, dan Pemalang Batang.

"Target kami (divestasi) empat sampai lima ruas tol pada tahun depan," ujar Destiawan di Bekasi, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Jumat malam (24/12).

Ia mengatakan bahwa divestasi ruas-ruas tol tersebut merupakan bagian dari proses restrukturisasi Waskita Karya.

Advertisement

"Kami keseluruhan sekarang dalam perbaikan finansial dengan masa restrukturisasi. Sudah dilaksanakan dan diharapkan selesai pada 2025. Dalam proses ini, salah satunya divestasi jalan tol," kata Destiawan.

Sebelumnya, PT Waskita Karya Tbk menyiapkan sejumlah ruas tol lain yang akan dilakukan divestasi. Ini diumumkan setelah perusahaan konstruksi itu resmi melepas kepemilikan saham di ruas Tol Cibitung - Cilincing.

Destiawan menjelaskan, perusahaan bakal merespons investor soal ruas-ruas tol mana saja yang diminati. Sedangkan Waskita akan tetap berfokus pada sisa ruas.

Ia juga menyampaikan bahwa Indonesia Investment Authority atau INA masih mengkaji ruas-ruas tol yang diminati.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait