Telkomsel Dukung Perhelatan “Pahlawan Digital UMKM 2022”

Acara ini menjadi acuan bagi Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang mampu menjadi solusi komprehensif bagi sektor UMKM dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara digital.
Dicky Christanto W.D
7 Oktober 2022, 18:10
Telkomsel
Katadata

Menegaskan komitmen dalam mengakselerasi transformasi digital UMKM di Indonesia secara berkelanjutan, Telkomsel turut berpartisipasi pada penyelenggaraan kegiatan Kick Off “Pahlawan Digital UMKM 2022” yang digelar oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI, di Jakarta (3/10).

Melalui partisipasi tersebut, Telkomsel terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat Go Digital sehingga dapat lebih berdaya dengan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem digital Telkomsel.

Advertisement

Inisiatif ini sekaligus menjadi bagian dari roadmap Telkomsel dalam mendukung realisasi target pemerintah untuk mendorong 30 juta pelaku UMKM Indonesia untuk Go Digital pada 2024.

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu yang turut hadir sebagai salah satu pembicara di acara tersebut mengatakan, “Saat ini ada 20 juta yang sudah go digital. Artinya masih banyak pelaku UMKM yang perlu berkolaborasi untuk mulai melakukan transformasi digital agar dapat adaptif pada perubahan.”

Samuel melanjutkan bahwa acara ini menjadi acuan bagi Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang mampu menjadi solusi komprehensif bagi sektor UMKM dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara digital.

“Acara seperti ini mampu membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi inovator digital Tanah Air dalam memfasilitasi UMKM agar dapat naik kelas dengan digital, bahkan dapat go international,” lanjut Samuel.

Pada kesempatan tersebut, salah satu aset ekosistem digital yang dipaparkan melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise dan telah menyokong transformasi digital bagi pelaku UMKM Tanah Air yaitu platform 99% Usahaku.

Platform tersebut hadir sebagai end-to-end solution yang berlandaskan pada lima pilar bisnis dalam mendukung UMKM untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

Kelima pilar bisnis tersebut meliputi Pemasokku sebagai pilar dalam memenuhi kebutuhan stok produk atau bahan baku dalam jumlah besar (grosir) secara lebih mudah; Pemodalku yang merupakan pilar untuk memudahkan pelaku UMKM dalam mengakses produk keuangan dan menghubungkan mereka dengan para pemodal; Solusiku sebagai pilar yang memudahkan transfomasi digital dan perkembangan bisnis UMKM; Inspirasiku yang merupakan pilar untuk meningkatkan kapabilitas para pelaku usaha maupun individu yang terlibat agar dapat lebih bisa berdaya saing global; dan Pasarku sebagai pilar mendukung pelaku UMKM menjangkau lebih banyak lagi konsumen berdasarkan sebaran wilayah yang ditargetkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement