Prudential, UOB Hadirkan Produk Asuransi Kumpulan Bagi Pelaku Usaha

Bersama Prudential Indonesia, maka UOB Indonesia telah memperluas penawaran asuransinya dengan inovasi terbaru dari PRUWorks.
Dicky Christanto W.D
29 November 2022, 17:47
(Kiri-kanan) Eko Sigit Cahyanto, SVP, Product Management, Portfolio Management & Risk Monitoring Head; Vivi Thendean, Business Banking Wealth Management National Head; Susi Riniwati, Business Bangking Lending Head; Monica Hedwig, Wealth Sales Head Busines
Katadata (Courtesy of Prudential Indonesia)
(Kiri-kanan) Eko Sigit Cahyanto, SVP, Product Management, Portfolio Management & Risk Monitoring Head; Vivi Thendean, Business Banking Wealth Management National Head; Susi Riniwati, Business Bangking Lending Head; Monica Hedwig, Wealth Sales Head Business Banking UOB Indonesia; Suryati Budiyanto, Regional General Manager Regional II; Grace Chitra, Regional General Manager III UOB Indonesia; Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia; Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany), Presiden Direktur Prudential

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), bersama PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) hari ini meluncurkan produk Asuransi Kumpulan yang dapat disesuaikan dengan skala usaha serta kebutuhan badan usaha yang terus berkembang sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Tersedia dalam tiga pilihan produk, yaitu PRUWorks Life, perlindungan atas risiko meninggal dunia dengan manfaat pilihan di antaranya perlindungan cacat total dan tetap, penyakit kritis, dan terminal illness; PRUWorks Personal Accident, perlindungan atas risiko kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia serta menyajikan manfaat pilihan berupa perlindungan cacat tetap dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan; PRUWorks Medical, perlindungan rawat inap dengan manfaat pilihan mulai dari persalinan, rawat jalan, perawatan gigi, pembelian kacamata hingga perawatan pencegahan.

Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany), Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, “Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Mercer Marsh Benefits Health on Demand1 terhadap 14.000 karyawan di seluruh dunia, termasuk 1.000 karyawan di Indonesia, menunjukkan bahwa dari 60% karyawan yang merasa perusahaan mereka peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan, 44%-nya memiliki lebih kecil kemungkinan untuk pindah ke tempat lain, serta 77%-nya merasa lebih bersemangat di tempat kerja.

Karenanya untuk meningkatkan loyalitas dan produktifitas karyawan dibutuhkan adanya solusi perlindungan yang fleksibel dan komprehensif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang terus berkembang. Melalui inovasi terbaru dari PRUWorks, kami optimis dapat mendukung pelaku usaha dalam melindungi karyawan mereka, sehingga pelaku usaha dapat fokus untuk pengembangan usahanya.”

Advertisement

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia, mengatakan, “Peluncuran produk Asuransi Kumpulan PruWorks mencerminkan komitmen UOB Indonesia untuk menciptakan solusi keuangan yang terbaik yang ditujukan bagi nasabah Business Banking serta Commercial Banking kami."

Hendra melanjutkan, bersama Prudential Indonesia, maka UOB Indonesia telah memperluas penawaran asuransinya dengan inovasi terbaru dari PRUWorks. Hal ini, tambahnya, memungkinkan UOB Indonesia untuk memenuhi permintaan nasabah akan produk perlindungan yang pribadi dan inklusif bagi karyawan mereka.

"Solusi ini juga akan membantu memperluas peran kami dalam mendukung segmen perusahaan di Indonesia.”

Pada 2024, pemerintah Indonesia menargetkan rasio kewirausahaan mencapai 3,95 persen. Rencana ini tentu akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan para pelaku usaha diharapkan dapat menciptakan tenaga kerja yang lebih tangguh dan loyal, sehingga dapat mendukung upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Melihat fakta tersebut dan berbekal kepercayaan yang diberikan selama 27 tahun dalam melindungi keluarga Indonesia, Prudential Indonesia menghadirkan PRUWorks sebagai solusi bagi pelaku usaha dalam mewujudkan lingkungan kerja yang produktif dan terlindungi, serta solusi perlindungan yang inovatif, dapat disesuaikan, dan komprehensif.

PRUWorks hadir dengan berbagai kemudahan untuk nasabah seperti kemudahan dalam menentukan manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, Pelaku usaha dapat menyesuaikan pilihan produknya, antara lain:
● PRUWorks Life, perlindungan asuransi jiwa kumpulan yang memberikan pilihan tambahan perlindungan berupa perlindungan atas 61 penyakit kritis, 8 terminal illness, cacat total dan tetap, meninggal dunia karena kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan.
○ Dengan manfaat pilihan berupa cacat total dan tetap, 61 penyakit kritis, 8 terminal illness, meninggal dunia akibat kecelakaan, cacat tetap dan cacat akibat kecelakaan, serta penggantian biaya medis akibat kecelakaan yang dapat disusun sesuai kebutuhan.
● PRUWorks Personal Accident, perlindungan asuransi kecelakaan diri kumpulan yang memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia.
○ Dengan manfaat pilihan berupa cacat total dan tetap, serta penggantian biaya medis akibat kecelakaan yang dapat disusun sesuai kebutuhan.
● PRUWorks Medical, perlindungan asuransi kesehatan kumpulan yang memberikan perlindungan untuk rawat inap dan Manfaat Asuransi Tambahan (bersifat Opsional) yang tersedia dalam pilihan inner limit dan sesuai tagihan.
○ Dengan manfaat pilihan berupa persalinan, rawat jalan, perawatan gigi, kacamata, perawatan pencegahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, serta evakuasi medis.

Kemudahan lain yang dihadirkan PRUWorks adalah kemudahan dalam mendapatkan informasi melalui nomor customer line yang bisa dihubungi 24 jam via telepon atau whatsapp serta kemudahan layanan dalam bentuk platform digital melalui aplikasi karyawan PRUWorks Employee dan portal perusahaan PRUWorks Employer dimana peserta tidak hanya bisa mendapatkan informasi seputar kepesertaan, manfaat dan klaim, namun juga tersedianya eCard agar peserta bisa mendapatkan layanan cashless di klinik atau RS rekanan dan fitur eClaim yang memudahkan peserta dalam proses pengajuan klaimnya.

"Kami berharap dengan adanya perlindungan asuransi karyawan yang dihadirkan oleh PRUWorks kepada nasabah UOB Indonesia, tidak hanya menjadi salah satu bentuk apresiasi perusahaan bagi karyawan, namun juga mampu memberikan kestabilan finansial bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya sesuai dengan aspirasi kami untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera serta mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya,” pungkas Dhany.

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait