Kolaborasi Telkomsel, Feedloop Perkuat Target Customer Engagement

Baik Telkomsel dan Feedloop sama-sama memiliki ekosistem digital yang berfokus pada data insight untuk membantu sektor enterprise dalam menjangkau pasar yang lebih luas.
Dicky Christanto W.D
18 Desember 2022, 10:06
Telkomsel Engagement
Katadata (Courtesy of Telkomsel)

Dalam rangka menghadirkan solusi digital inovatif agar terus relevan untuk menjawab berbagai tantangan bisnis di era digital sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel kembali menjalin kolaborasi strategis bersama Feedloop, salah satu startup portofolio Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

Kolaborasi tersebut berfokus pada pengembangan sebuah produk untuk sektor enterprise dalam memperkaya data insight dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Melalui kesepakatan kolaborasi ini, sekaligus mempertegas komitmen TMI yang berperan aktif dalam mendukung kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui pendanaan dan inisiatif synergy value ke akses ekosistem Telkomsel.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak tersebut dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan NEX-BE Fest (Next Billion Ecosystem Festival) pada 29-30 November 2022 lalu di Bali.

Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, “Baik Telkomsel dan Feedloop sama-sama memiliki ekosistem digital yang berfokus pada data insight untuk membantu sektor enterprise dalam menjangkau pasar yang lebih luas."

Advertisement

Telkomsel selama ini telah mengoptimalkan layanan data insight telco, yaitu Mobile Consumer Insight (MSIGHT) untuk memberi solusi bagi kebutuhan industri dalam membantu pengambilan keputusan yang strategis, akurat, cepat, terarah, dan tepat sasaran.

"Kolaborasi yang terjalin bersama Feedloop ini akan menjadi langkah bagi kami dalam menghadirkan sebuah ekosistem baru sebagai solusi bagi sektor enterprise, khususnya dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, yang berlandaskan pada data yang akurat,” ujar Alfian.

CEO Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso mengatakan, "Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Mobile Consumer Insight (MSIGHT) Telkomsel untuk menyediakan best in class customer 360 insight untuk sektor korporasi di Indonesia.”

Kolaborasi ini, lanjutnya, akan mengintegrasikan layanan Telkomsel MSIGHT dengan produk customer engagement dari Feedloop, sehingga akan tercipta satu produk unggulan baru yang mampu memberikan dukungan solusi data insight yang lebih komprehensif bagi pengguna.

Ahmad menerangkan bahwa solusi tersebut nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh sektor enterprise untuk mengenal lebih dalam pelanggan mereka, yang kemudian dapat menjadi acuan dalam memberikan pengalaman yang sangat dipersonalisasi, baik melalui produk maupun layanan yang dihadirkan di website maupun aplikasi.

Selain itu, solusi tersebut juga dapat dimanfaatkan sektor enterprise untuk menjalankan campaign di berbagai saluran yang lebih efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Kolaborasi ini merupakan wujud synergy value yang terjalin antara Telkomsel dengan startup di dalam ekosistem Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) sebagai salah satu langkah konkret dalam mendukung pemberdayaan startup Tanah Air," tambah Ahmad.

Ia melanjutkan bahwa seiring dengan kolaborasi ini, Feedloop dapat memanfaatkan kapabilitas aset ekosistem digital Telkomsel dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk menghadirkan berbagai solusi yang berdampak positif pada penguatan ekosistem digital nasional.

Menanggapi hal ini, Alfian berjanji bahwa Telkomsel akan terus membuka peluang kolaborasi lebih luas guna mengakselerasi pemberdayaan startup yang dapat berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait