Hyundai Sematkan Bluelink Untuk Keselamatan Optimal

Hyundai CRETA menyediakan 33 fitur pendukung keselamatan berkendara
Image title
Oleh Dicky Christanto W.D - Tim Riset dan Publikasi
12 April 2022, 07:00

Keberanian Hyundai untuk menyematkan teknologi Bluelink pada mobil besutan anyarnya, Hyundai CRETA, patut diapresiasi.

Butuh pengamatan yang cermat, untuk memastikan potensi pasar yang cukup dan komitmen investasi yang tidak sedikit untuk mewujudkan hal ini.

Apalagi, biasanya fitur canggih macam Bluelink ini hanya diperuntukan bagi mobil-mobil premium produksi negara-negara eropa, yang harus ditebus dengan harga miliaran.  

Teknologi Bluelink, secara garis besar, merupakan teknologi konektivitas yang memudahkan pengendara untuk memeriksa beragam informasi penting mobilnya.

Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia Sung Jong-ha berujar kehadiran Bluelink pada CRETA merupakan wujud totalitas Hyundai dalam menghadirkan produk inovatif yang dapat memaksimalkan pengalaman mengendarai mobil tersebut.

“Hyundai memperluas perannya di luar sektor transportasi otomotif dan berkomitmen untuk membawa masa depan mobilitas ke Indonesia,” terangnya, sebagaimana dikutip dari laman resmi Hyundai Indonesia.

Secara keseluruhan, Hyundai CRETA menyediakan 33 fitur pendukung keselamatan berkendara.

Beragam fungsi mampu dilakukannya, mulai dari mengunci dan membuka pintu mobil dari jarak jauh dengan fitur Remote Door Lock/Unlock, menyalakan mobil dari jauh lewat fitur Remote Engine Start/Stop hingga fitur yang dapat melacak mobil jika dalam kondisi dicuri, yaitu Stolen Vehicle Tracking.

Mobil curian yang sedang berjalan pun bisa dimatikan mesinnya lewat fitur Stolen Vehicle Immobilization.

Fitur Vehicle Health Report dapat membantu pemilik mobil selalu mengetahu kondisi terkini dari kendaraannya. Fungsi roadside assistance juga mampu memberikan solusi dalam situasi sulit, seperti pecah ban, atau bahkan saat mengalami kecelakaan.

Didukung dengan tim yang selalu bersiaga 24 jam, diharapkan pemilik Hyundai CRETA dapat berkendara dengan lebih nyaman dan tenang.

Teknologi Bluelink ini disediakan gratis bagi pemilik Hyundai CRETA pada tiga tahun pertama. Setelah itu, jika ingin tetap mempunyai akses pada layanan ini, maka pemilik kendaraan dapat berlangganan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.