Fintech DANA Raih 80 Juta Pengguna, Terdongkrak Milenial dan Gen Z
Startup teknologi finansial (fintech) pembayaran DANA menggaet 80 juta pengguna. Ada peningkatan sekitar 10 juta dalam empat bulan atau dibandingkan Mei yang sebanyak 70 juta.
Co-founder sekaligus CEO DANA Vince Iswara mengatakan, jumlah pengguna meningkat 40% pada kuartal II. “Saat ini ada 80 juta pengguna yang terdaftar," kata Vince dalam konferensi pers virtual, Jumat (8/10).
Peningkatan itu utamanya terdongkrak jumlah pengguna muda. Vince mencatat, konsumen usia 18 – 24 tahun atau gen Z dan di atas 35 tahun alias milenial mendominasi.
"Mereka banyak berinteraksi di ekosistem digital," kata Vince.
Fintech tersebut menggencarkan kolaborasi untuk menggaei milenial dan generasi Z. Tahun lalu, DANA menggandeng TikTok. Pengguna TikTok dapat menarik hadiah referral langsung ke saldo DANA.
DANA juga meningkatkan pengalaman pengguna lewat aplikasi DANA v.2.0. Vince mengatakan, pembaruan platform ini memuat beragam inovasi dan tampilan user interface/user experience (UI/UX) anyar.
Startup fintech itu juga mengembangkan sistem keamanan. "Hal apapun yang mencurigakan dan dianggap berisiko terhadap kehilangan transaksi pengguna akan kami lindungi," katanya.