Kata OVO soal Bank Digital Superbank Masuk Aplikasi Grab
Layanan bank digital Superbank terintegrasi dengan aplikasi Grab sejak pekan lalu (19/6). Apa kata OVO?
Chief Operating Officer OVO Eddie Martono mengatakan, perusahaan menyambut baik kehadiran Superbank untuk memperluas ekosistem digital Grab dalam menyediakan akses perbankan yang mudah, cepat, aman, kepada jutaan pengguna.
“Kami melihat Superbank sebagai mitra yang tumbuh bersama-sama dan saling mendukung dalam menyediakan layanan keuangan yang bermanfaat untuk pengguna. dalam jangka panjang,” kata Eddie kepada Katadata.co.id, Kamis (26/6).
Ia menegaskan bahwa OVO tetap berfokus pada inovasi dalam menghadirkan layanan pembayaran serba bisa untuk kebutuhan sehari-hari dan mendukung upaya Pemerintah mempercepat inklusi keuangan.
Sejak pekan lalu, pengguna Grab dapat membuka rekening Superbank, menabung, dan menggunakannya sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi untuk berbagai layanan, seperti GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress, dan GrabMart.
Kehadiran Superbank memperlengkap pilihan layanan pembayaran di aplikasi Grab, selain OVO.
“Kalau dia (pengguna Grab) ingin mengunduh Superbank, silakan, tidak ada masalah. Tapi the new way of banking yang kami tawarkan bahwa integrasinya itu sangat dalam, sehingga segala sesuatunya yang dilakukan customer atau nasabah di bank itu bisa dilakukan di Grab app itu sendiri,” kata Presiden Direktur Superbank Tigor M Siahaan, pekan lalu (19/6).
Menurut Superbank, peluncuran fitur itu merupakan langkah signifikan bagi bank digital tersebut dalam memperluas akses finansial.
Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, layanan Superbank di aplikasi Grab dipastikan aman karena telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan alias OJK, serta didukung oleh Bank Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.
Neneng mengatakan, penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi Grab dan Superbank untuk memberikan dampak positif lebih luas secara berkelanjutan melalui inovasi teknologi dan pemberdayaan ekonomi.
“Kami optimistis kehadiran Superbank dapat turut mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Neneng.
Superbank menghadirkan diskon 75% untuk GrabFood dan GrabBike, serta diskon dine-out yang eksklusif bagi pengguna yang menggunakan Superbank di merchant. Kedua penawaran ini dapat digabungkan dengan promo lain.
Bank digital itu juga menawarkan kredit yang disebut Pinjaman Atur Sendiri atau PAS kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap. PAS merupakan pinjaman digital tanpa agunan yang dapat diajukan dalam hitungan menit, dengan limit kredit dan tenor yang fleksibel serta informasi bunga dan biaya yang transparan bagi nasabah.