Startup Asal Singapura Beri Promo Rp 117 Miliar ke Pengguna Indonesia
Startup gaya hidup, ShopBack menyebutkan sudah memberikan promo berupa uang kembali (cashback) Rp 117 miliar kepada pengguna di Indonesia sejak 2016. Perusahaan rintisan ini pun berencana menggelar festival belanja online selama empat bulan terakhir tahun ini, guna menggaet lebih banyak konsumen.
Perusahaan ini beroperasi sebagai kurator e-commerce. Platform ShopBack terhubung dengan milik e-commerce. Startup ini pun sudah hadir di tujuh negara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Taiwan dan Australia.
Konsumen yang berbelanja melalui platform ShopBack akan mendapat cashback. “Kami ingin fokus dalam menciptakan pengalaman belanja online dengan mengenalkan beragam fitur yang memungkinkan pengguna menemukan penawaran sesuai kebutuhan mereka,” kata Pendiri ShopBack Jeol Leong di Jakarta, Rabu (21/8).
(Baca: Startup Gaya Hidup Shopback Dapat Suntikan Modal Rp 643,5 Miliar)
Dengan mengusung model bisnis itu, transaksi melalui platform ShopBack tumbuh 250% sepanjang tahun lalu. Setidaknya, ada lebih dari 3 juta transaksi setiap bulannya.
Aplikasi ShopBack pun diunduh 10 juta kali, sejak pertama kali beroperasi pada 2016 lalu. Pengunjung situs ini rerata 14 juta setiap bulannya. Sedangkan yang berbelanja di e-commerce melalui platform ini sekitar 7 juta per bulan.
Keseluruhan total penjualan (Gross Merchandise Value /GMV) mitra melalui platform ShopBack mencapai US$ 1 juta pada tahun lalu. Perusahaan rintisan ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 2 ribu e-commerce, seperti Lazada, Taobao, Expedia, dan Shopee, Blibli, dan Zalora.