Pengguna Mengeluh Tak Bisa Akses Layanan, Ini Penjelasan Gojek

Cindy Mutia Annur
25 Juni 2019, 20:33
Gojek gangguan teknis
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi Go-Pay. Beberapa warganet mengeluh tidak bisa mengakses layanan Gojek seperti Go-Pay, Go-Ride, Go-Send hingga Go-Food.

Beberapa pengguna Gojek mengeluhkan sulitnya mengakses layanan melalui Twitter. Vice President Corporate Communication Gojek Michael Say pun membenarkan, bahwa sistem Gojek sempat mengalami gangguan teknis pada Siang (25/6) hari ini.

Namun, menurutnya saat ini layanan Gojek berangsur normal sehingga bisa diakses oleh konsumen. “Sedang kami atasi hingga dapat kembali normal secepatnya,” kata Michael kepada Katadata.co.id, Selasa (25/6).

Meski terjadi gangguan, ia menjamin transaksi seperti pengisian saldo Go-Pay tetap berlaku. Konsumen juga bisa meminta bantuan jika ada kendala lain dengan menghubungi customer service melalui email customerservice@go-jek.com ataupun fitur ‘Bantuan’ di aplikasi Gojek.

(Baca: Go-Pay Gangguan, Pengguna Gagal Top-up Saldo)

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, isi ulang (top-up) saldo Go-Pay melalui BCA ataupun Bank Mandiri tidak bisa dilakukan pada Siang hari ini. Namun, saat ini layanan Gojek sudah kembali normal.

Beberapa warganet pun mengeluhkan sulitnya mengakses layanan Gojek di Twitter. Vaifaa misalnya, mengeluh karena tidak bisa menggunakan voucher Go-Food. “Kenapa pakai kode (voucher Go-Food) yang kedua kalinya tidak bisa,” tanya Vaifaa melalui akun @ifashafaZ kepada tim administrasi Gojek @gojekindonesia.

Ada juga warganet yang tidak bisa memesan layanan Go-Send. “Gojek error kah? Tidak bisa order Go-Send,” kata @txdvil. Lalu, Nadya Puteri juga berkomentar perihal saldo Go-Pay yang tidak terpotong padahal sudah menggunakan layanan Go-Ride. “Biasanya pakai Go-Pay otomatis terpotong,” kata dia melalui akun @puspaserunina.

(Baca: Persaingan Ketat Gojek dan Grab Menjadi SuperApp)

Beberapa warganet juga mengira gangguan terjadi pada layanan perbankan. “@HaloBCA, saya top-up Go-Pay via Mbanking BCA, notifikasinya berhasil tetapi saldo belum bertambah,” kata Putri Septiandari melalui akun @septiandraputri.

Keluhan itu lantas dibalas oleh tim administrasi BCA. “Saat ini, ada kendala transaksi ke BCA virtual account Gojek dan kendala tersebut sudah kami teruskan ke pihak terkait. Kami sarankan melakukan transaksi kembali secara berkala,” kata tim administrasi BCA melalui @HaloBCA.

(Baca: Nadiem Makarim Ungkap Rahasia Sukses SuperApp Gojek)

Reporter: Cindy Mutia Annur

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...