Survei Google: 62% Masyarakat Indonesia Tertarik Beli Ponsel Lipat

Lenny Septiani
19 Oktober 2023, 14:43
GoogleTim Google meluncurkan survei bertajuk “Google consumer survey 2023”,
Katadata/Lenny Septiani
Tim Google meluncurkan survei bertajuk “Google consumer survey 2023”,

Survei Google menunjukkan sebanyak 3 dari 5 atau 62% masyarakat Indonesia akan membeli smartphone lipat saat akan membeli ponsel baru. Masyarakat Indonesia disebut memiliki ketertarikan pada teknologi baru.

Survei Google tersebut bertajuk “Google consumer survey 2023”, melibatkan 1.514 responden berusia 18 – 55 tahun di berbagai provinsi di Indonesia.

Advertisement

“Masyarakat Indonesia memiliki minat tinggi untuk mengeksplorasi inovasi teknologi baru, tetapi mereka juga sangat mengutamakan produktivitas dan kenyamanan,” kata Tech Industry Lead Google Indonesia Stephanie Elizabeth dalam acara Press briefing Think Smartphone 2023 di Kantor Google Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10).

Hasil survei Google menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia dari berbagai usia mencari smartphone yang dapat membantu mereka menjadi lebih produktif dan efisien. Berdasarkan laporan Statistica, rata-rata orang Indonesia menggunakan smartphone yakni lebih dari 5,7 jam setiap hari.

Stephanie mengatakan ada banyak eksposur terhadap manfaat perangkat lipat di YouTube dan Google. “Kami yakin itu juga membuat mereka membayangkan hal apa saja yang dapat dilakukan oleh produk-produk ini, sehingga membuat mereka makin berminat terhadap smartphone premium ini,” ujar dia.

Survei Google mengungkapkan hal utama yang mendorong daya tarik smartphone lipat bagi masyarakat Indonesia dibandingkan smartphone biasa adalah inovasinya. Sebanyak 7 dari 10 orang Indonesia menilai smartphone lipat sebagai inovasi tercanggih saat ini.

“Namun, faktor terbesarnya adalah bahwa smartphone lipat dipandang sebagai produk yang dapat lebih meningkatkan produktivitas, gaya hidup, dan kenyamanan,” katanya.

Stephanie menjelaskan, hampir 9 dari 10 responden setuju bahwa smartphone lipat model “flip” menawarkan kenyamanan dan manfaat gaya hidup yang lebih baik dibandingkan smartphone biasa.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement