Induk TikTok PHK Karyawan dan Berpotensi Jual Gim Mobile Legends

Lenny Septiani
29 November 2023, 10:29
Mobile legends, tiktok, bytedance phk,
Dok Sarjana Tua
Mobile legends

Induk usaha TikTok, Bytedance melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK karyawan. Bisnis gim seperti Mobile Legends pun berpotensi dijual.

Bytedance merestrukturisasi bisnis gim setelah melakukan peninjauan. Namun, induk TikTok ini tidak memerinci penyesuaian apa saja yang dilakukan.

Advertisement

"Kami secara teratur meninjau bisnis dan melakukan penyesuaian untuk memusatkan perhatian pada area pertumbuhan strategis jangka panjang,” kata juru bicara Bytedance dikutip dari Reuters, Senin (27/8).

“Setelah peninjauan baru-baru ini, kami membuat keputusan sulit untuk merestrukturisasi bisnis game kami," ia menambahkan.

Empat orang sumber Reuters mengatakan, induk TikTok itu berencana menghentikan merek game Nuverse dan mundur dari video game mainstream.

Sumber juga mengatakan, Bytedance memberitahu karyawan pada Senin untuk berhenti mengerjakan proyek gim yang belum dirilis pada Desember. Perusahaan disebut sedang mencari cara untuk melepaskan diri dari gim yang sudah diluncurkan.

Langkah induk TikTok itu kemungkinan berdampak pada ratusan karyawan. Beberapa pegawai sudah mengetahui langkah ini pada akhir pekan.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement