Rasio Positif Terendah Kedua, Kasus Covid-19 RI Bertambah 3.385 Orang

Dimas Jarot Bayu
18 September 2021, 18:30
Anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung menyosialisasikan bahaya COVID-19 di sejumlah Pasar tradisional di Bandar Lampung, Lampung, Jumat (6/8/2021). Satlantas Polresta Bandar Lampung menggunakan kostum pocong dan berperan sebagai virus Corona serta ten
ANTARA FOTO/Ardiansyah
Anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung menyosialisasikan bahaya COVID-19 di sejumlah Pasar tradisional di Bandar Lampung, Lampung, Jumat (6/8/2021). Satlantas Polresta Bandar Lampung menggunakan kostum pocong dan berperan sebagai virus Corona serta tenaga kesehatan dalam sosialisasi protokol kesehatan (prokes) COVID-19 agar masyarakat tahu dampak yang terjadi saat mengabaikan prokes. ANTARA FOTO/Ardiansyah/foc.

Kasus positif virus corona Covid-19 di Indonesia bertambah 3.385 orang pada Sabtu (18/9). Alhasil, total kasus corona di dalam negeri telah mencapai 4,18 juta orang.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, tambahan kasus corona pada hari ini berasal dari pemeriksaan terhadap 201.138 orang. Rinciannya, sebanyak 39.108 orang melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR), 223 orang dengan tes cepat molekuler (TCM), dan 161.807 orang dengan tes antigen.

Advertisement

Jumlah tes pada hari ini lebih rendah ketimbang pada Jumat (17/9) yang mencapai 293.454 orang. Meski demikian, orang yang dites corona pada hari ini tetap menjadi yang tertinggi kedua dalam dua bulan terakhir.

Selain itu, rasio positif (positivity rate) corona pada hari ini tercatat sebesar 1,68%. Persentase tersebut menjadi yang terendah kedua semenjak pandemi corona melanda Indonesia.

Jawa Timur menyumbang kasus corona terbanyak pada hari ini, yakni 314 orang. Posisinya diikuti oleh Jawa Tengah dan Jawa Barat yang masing-masing sebesar 298 orang dan 238 orang.

Tambahan kasus corona di Sumatera Utara mencapai 232 orang. Kemudian, tambahan kasus corona di Jakarta sebanyak 200 orang.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement