Video: Mengapa Pemerintah Tidak Lockdown dari Pandemi Corona

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk tidak melakukan lockdown semua ataupun sebagian wilayah negara untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.
Image title
14 Maret 2020, 08:00
Mengapa Pemerintah Tidak Lockdown dari Pandemi Corona
Katadata

Beberapa negara melakukan isolasi massal atau lock down bagi aktivitas warganya terkait pencegahan virus corona (Covid-19). Negara seperti Italia hingga Denmark sudah melakukannya.

Namun pemerintah Indonesia memutuskan untuk tidak melakukan lockdown semua ataupun sebagian wilayah negara untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Menurut Juru bicara penanganan virus Corona Achmad Yurianto, jika dilakukan lockdown pemerintah tidak bisa melakukan pergerakan untuk menghentikan virus corona. Yuri mencontohkan, pengalaman kapal Diamond Princess begitu lockdown naik dengan cepat jumlahnya, sebab yang sakit dan tidak sakit campur menjadi satu.

Advertisement
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait