Image title
9 April 2020, 20:42

Video: Kekayaan Konglomerat Dunia Tergerus Pandemi Covid-19

Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi ekonomi. Baru di awal tahun, gabungan kekayaan harta dua ribu lebih konglomerat di seluruh dunia mengalami penurunan. Orang terkaya sejagat tahun 2020 versi Forbes mencatat total nilai harta gabungan para konglomerat itu menurun 700 Miliar menjadi sekitar 8 triliun dolar AS atau sekitar 129 Ribu Triliun rupiah.

Bos Amazon Jeff Bezos tetap puncaki nomor 1 daftar orang terkaya versi Forbes. Bezos membukukan kekayaan hingga 1,8 triliun rupiah. Daftar orang terkaya kedua adalah Bill gates (AS, Microsoft) disusul di lima besar yaitu Bernard Arnault (Perancis, LVMH), Waren Buffet (AS, Berkshire Hathaway) serta Larry Ellison (AS, Oracle Software).

Dari 2 ribu lebih konglomerat yang dirangking oleh Forbes itu terbanyak berasal dari wilayah China.Sedangkan di antara orang terkaya hanya masuk daftar untuk pertama kalinya adalah CEO Zoom, Erin Yuan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.