Image title
6 April 2020, 20:49

Video: Kiat Menjaga Fisik dan Mental Saat Karantina Musim Corona

Diberlakukannya social distancing di Indonesia, membuat sebagian orang merasa bosan untuk berdiam diri dan melakukan segala aktifitasnya di rumah. Selain karena tidak biasa, perasaan khawatir dan stres juga berpengaruh terhadap tidak nyamannya seseorang di dalam rumah untuk waktu yang lama. Akibatnya, seseorang bisa saja mendapatkan masalah psikologis. Contohnya seperti psikomatis. Psikomatis adalah rasa sakit yang ditimbulkan dari pikiran. Seperti rasa pusing, mual, lemas, nyeri sendi, dan sebagainya. Padahal, orang tersebut tidak benar-benar sakit. Pikiran lah yang mengendalikan. Dibutuhkan pikiran yang positif serta beberapa aktifitas yang dilakukan untuk mengisi waktu. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat mengalihkan perhatian dari rasa gelisah serta membuat masa karantina terasa lebih menyenangkan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.