Image title
7 Mei 2020, 19:00

Video: Peluang Baru Bisnis Fotografi, Virtual Photoshoot

Akhir-akhir ini beredar foto-foto selayaknya hasil jepretan langsung para fotografer. Padahal selama pandemi virus corona seperti sekarang, ada PSBB, larangan keluar rumah dan menjaga jarak. Namun rupanya pemotretan-pemotretan tersebut dilakukan tanpa ada pertemuan fisik antara fotografer dan modelnya.

Tren ini disebut 'virtual photoshoot' alias sesi foto virtual. Menurut Allwyn Antony, tren ini diawali oleh fotografer asal Italia, Alessio Albi. Sejak Maret 2020, dia sudah melakukan sesi pemotretan lewat layar laptopnya.

Berbeda dengan sesi foto biasanya, sesi foto virtual sangat mengandalkan komunikasi fotografer dan model. Melalui FaceTime, Whatsapp video call atau aplikasi lain, keduanya akan mengomunikasikan pencahayaan, latar, busana, riasan wajah sekaligus tata rambut.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.