Image title
1 Oktober 2020, 20:00

Video: Cara Kerja Genose, Pendeteksi Covid-19 Melalui Hembusan Nafas

Universitas Gadjah Mada baru-baru ini mengembangan teknologi baru untuk mendeteksi virus Covid-19 pada manusia. Bukan melalui tes darah atau swab, namun menggunakan hembusan nafas. Seseorang hanya perlu meniupkan nafasnya ke dalam rebreathing mask atau kantung nafas, yang kemudian kantung tersebut terpasang selang untuk dihisap oleh mesin GeNose.

Sebelum masuk mesin, aliran nafas terlebih dahulu melewati hepa filter untuk mencegah virus atau bakteri masuk ke dalam mesin. Penggunaan alat ini memiliki tingkat akurasi 96% dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit untuk memperoleh hasil. Rencananya, mesin GeNose ini akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2020.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.