Image title
12 Februari 2021, 10:18

Video: Perbedaan Perayaan Imlek di 5 Negara Saat Pandemi

Perayaan Imlek biasanya diisi berbagai kegiatan di China Town atau Kota Cina di sejumlah negara, seperti pesta kembang api, nonton atraksi barongsai, mudik dan kumpul keluarga besar, makan bersama hingga bagi-bagi angpau dan beribadah di Klenteng atau Vihara. Itu tradisi meriah sebelum ada wabah corona.

Tetapi kini di masa pandemi, perayaan Tahun Baru Imlek 2021 bakal lebih minimalis atau sederhana. Semua kegiatan tersebut dilakukan di rumah, bersama keluarga inti saja. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, meminimalisir penularan virus Covid-19.

Yang tadinya bisa saling bertatap muka, bertemu dan dekat secara fisik, diganti dengan virtual. Terhubung online dengan gadget. Bagaimana cara-cara baru perayaan Imlek saat pandemi di setiap negara ?

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.