Image title
19 Februari 2021, 13:11

Video: Masker Ganda Lebih Ampuh Cegah Covid-19

Menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) memang memberikan perlindungan yang baik. Namun penelitian terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menyebut penggunaan masker ganda lebih ampuh mencegah penularan virus.

Penggunaan masker ganda yang dimaksud adalah memakai masker kain di atas masker bedah atau menggunakan masker kain yang berlapis-lapis. Metode ini dinilai mampu melindungi diri dari ancaman sebaran virus di udara hingga lebih dari 90%.

Walau begitu efektivitas penggunaan masker ganda juga bisa menurun tergantung dengan cara pemakaiannya. Karena ada potensi kebocoran udara di sekitar tepi masker jika pemakaiannya tidak benar. Pencegahan penularan dengan menggunakan masker bisa efektif jika benar-benar menutupi mulut, hidung dan dagu dengan ketat.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.