Image title
Oleh Dini Apriliana
19 Februari 2021, 13:11

Video: Masker Ganda Lebih Ampuh Cegah Covid-19

Menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) memang memberikan perlindungan yang baik. Namun penelitian terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menyebut penggunaan masker ganda lebih ampuh mencegah penularan virus.

Penggunaan masker ganda yang dimaksud adalah memakai masker kain di atas masker bedah atau menggunakan masker kain yang berlapis-lapis. Metode ini dinilai mampu melindungi diri dari ancaman sebaran virus di udara hingga lebih dari 90%.

Walau begitu efektivitas penggunaan masker ganda juga bisa menurun tergantung dengan cara pemakaiannya. Karena ada potensi kebocoran udara di sekitar tepi masker jika pemakaiannya tidak benar. Pencegahan penularan dengan menggunakan masker bisa efektif jika benar-benar menutupi mulut, hidung dan dagu dengan ketat.

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.