Image title
4 Maret 2021, 19:00

Video: Benarkah Pengguna Kacamata Minim Risiko Terpapar Covid-19?

Mematuhi protokol kesehatan selama pandemi corona bisa mencegah virus Covid-19. Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga bisa menggunakan pelindung mata seperti kacamata untuk mencegah penularan virus corona.

Hasil penelitian membuktikan, orang yang memakai kacamata 8 jam per hari kemungkinan lebih sedikit terpapar virus Covid-19 dibandingkan mereka yang tidak menggunakan kacamata. Meski demikian, peneliti masih mengkaji lebih dalam lagi.

Penelitian lain menemukan bahwa rata-rata orang normal menyentuh wajahnya 23 kali dan menyentuh matanya 3 kali per jam. Berdasarkan hipotesis tersebut peneliti menyimpulkan bahwa resiko penularan virus Covid-19 dua hingga tiga lebih rendah pada pemakai kacamata. 

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.