Image title
12 Maret 2021, 16:52

Video: Jokowi Bicara Percepatan Produksi Vaksin Tanah Air

Pemerintah mendukung pengembangan vaksin Covid-19 di tanah air, mulai dari Vaksin Merah Putih sampai Vaksin Nusantara. Presiden Joko Widodo menjelaskan penelitian dan pengembangan obat dan vaksin sangat penting, terlebih saat ini Indonesia belum terbebas dari Pandemi Covid-19.

Namun Presiden Jokowi mengingatkan pengembangan obat dan vaksin yang sedang berjalan harus mengikuti kaidah keilmuan. Uji klinis harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, terbuka transparan serta melibatkan para ahli.

Presiden menyatakan persyaratan dan tahapan ini penting dilakukan untuk membuktikan bahwa proses pembuatan vaksin sangat mengedepankan unsur kehati-hatian dan dapat di pertanggung jawabkan secara ilmiiah, sehingga vaksin yang digunakan aman dan efektif penggunaannya.

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.