Film "Aruna dan Lidahnya" Tayang di Jerman pada 11 Februari

Dini Hariyanti
6 Februari 2019, 12:57
Film di Bioskop XXI
Arief Kamaludin | Katadata
Suasana pemutaran film Aruna dan Lidahnya di Jakarta, Kamis, (27/09/2018).

Berlinale Culinary Cinema memutar "Aruna dan Lidahnya" pada 11 Februari 2019. Festival film ke-69 yang berlangsung di Berlin, Jerman ini mengalokasikan layar khusus di Groupius Bau Cinema. Sehari kemudian, judul yang sama tayang di CUBIX Cinema, Alexanderplatz, Berlin.

"Aruna dan Lidahnya" merupakan film produksi Palari Films yang rilis di Tanah Air pada September 2018. Tontonan layar lebar ini merupakan hasil adaptasi novel karya Laksmi Pamuntjak berjudul "The Birdwoman's Palate".

Empat orang yang akan terbang ke Jerman mewakili "Aruna dan Lidahnya" yaitu Edwin (sutradara), Meiske Taurisia (produser), Muhammad Zaidy (produser), dan Laksmi sendiri selaku penulis buku.

(Baca juga: Target 4.000 Layar, Bioskop Menyebar ke Selain Kota Besar

Keterangan resmi Palari Films menyatakan bahwa Edwin sebagai sutradara sudah punya rekam jejak dalam Berlinale. Film arahannya berjudul "Kebun Binatang" tampil dalam program kompetisi festival film internasional ini pada 2012.

"Setelah Postcards from the Zoo (Kebun Binatang), ini adalah karya kedua Edwin yang diputar dalam Berlin International Film Festival," mengutip rumah produksi Palari Films, Rabu (6/2). (Baca juga: Tonton Film Gamelan Bali, Publik Korsel Bayar Rp 600 ribu

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...