Tiga Film Bioskop Terlaris Masuk Nominasi Piala Maya

Dini Hariyanti
11 Januari 2019, 02:00
Film di Bioskop XXI
Arief Kamaludin | Katadata
Suasana pemutaran film Aruna dan Lidahnya di Jakarta, Kamis, (27/09/2018).

Sebanyak delapan film bioskop menjadi nominasi Piala Maya kategori film cerita panjang / film bioskop terpilih. Tiga judul yang masuk dalam daftar ini merupakan tayangan layar lebar terbanyak ditonton sepanjang 2018.

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan akun @film_indonesia, nominasi yang notabene film bioskop terlaris ialah Sebelum Iblis Menjemput, Teman tapi Menikah, dan Wiro Sableng: Kapak Maut Naga Geni 212. Masing-masing disaksikan oleh 1,12 juta penonton, 1,66 juta orang, dan 1,55 juta pasang mata.

(Baca juga: Menuju 4.000 Layar, Pengusaha Khawatir Bioskop Independen Tergilas

Mengutip www.bioskoptoday.com, Sebelum Iblis Menjemput merupakan karya arahan Timo Tjahjanto yang diproduksi Sky Media dan Legacy Pictures, rilis pada 9 Agustus 2018. Film ini menceritakan tentang Alfie (Chelsea Islan) yang ditinggal mati ibunya secara misterius. Dia tidak dekat dengan sang ayah, Alfie baru sadar bahwa ayahnya yang bernama Lesmana (Ray Sahetapy) bangkrut dan sekarat dengan penyakit tak wajar.

Sementara itu, Teman tapi Menikah merupakan besutan Falcon Pictures yang disutradarai Rako Prijanto, diputar perdana pada 28 Maret 2018. Tokoh bernama Ditto (Adipati Dolken) dalam film ini jatuh cinta sejak pertama kali bertemu Ayu (Vanesha Prescilla). Selama sebelas tahun bersahabat, Ditto selalu gagal mendekati Ayu.

(Baca juga: Sineas Minta Komisi Film Fokus Promosikan Insentif di Daerah

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...