CGV Cinemas Akan Hadir di 20 Lokasi Baru Tahun Ini

Dini Hariyanti
8 Januari 2019, 16:12
Film di Bioskop XXI
Arief Kamaludin | Katadata
Suasana pemutaran film Aruna dan Lidahnya di Jakarta, Kamis, (27/09/2018).

PT Graha Layar Prima Tbk. berencana merambah peluang bisnis sinema di 20 lokasi baru pada tahun ini. Pengelola jaringan bioskop CJ CGV Cinemas ini menargetkan hadir di seratus lokasi pada 2020, baik di Pulau Jawa maupun wilayah lain.

Manael Sudarman selaku Head of Sales and Marketing CJ CGV Cinemas mengatakan, sampai dengan pengujung tahun lalu bioskop yang dikelola Graha Layar Prima mencakup 57 lokasi setara dengan sekitar 300 unit layar.

"Pertumbuhan bioskop kami dua digit. Penyebarannya ke depan akan lebih banyak ke luar Pulau Jawa. Untuk lokasi, masih lebih aman buka di dalam mal," tuturnya kepada Katadata.co.id, Selasa (8/1). (Baca juga: Awal Tahun, Keluarga Cemara dan Dreadout Raup Porsi Layar Terbanyak)

Wilayah luar Jawa yang dibidik contohnya Sumatra, Kalimantan, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Permintaan sebagian besar konsumen di kota besar adalah film mancanegara, sedangkan area selain tier pertama lebih gemar karya sineas nasional.

Manael mengakui bahwa pusat perbelanjaan dan gaya hidup tidak selalu menjanjikan cuan karena tak sedikit pula bisnis ini berakhir gulung tikar. CJ CGV Cinemas mengakali dengan memiliki perusahaan pengelola mal yang rencana bisnisnya matang dan prospektif.

"Kami buka bioskop yang tidak hanya menayangkan film. Kami lebih sebagai penyedia platform hiburan, kami juga selenggarakan kegiatan lain seperti konser," ucapnya. (Baca juga: Menuju 4.000 Layar, Pengusaha Khawatir Bioskop Independen Tergilas)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...