Istimewanya Dreadout, Film Gim Horor Lokal Membidik 1,5 Juta Penonton

Dini Hariyanti
2 Januari 2019, 14:42
Film Dreadout
Dini Hariyanti | Katadata
Dreadout bakal tayang di 200 layar bioskop mulai 3 Januari 2019 dengan target minimal 1,5 juta penonton.

Film Dreadout akan mengisi sekitar 200 layar bioskop Tanah Air demi meraup sedikitnya 1,5 juta penonton. Karya arahan Sutradara Kimo Stamboel ini merupakan adaptasi dari gim dengan judul sama, tayang mulai 3 Januari 2019.

"Akhirnya proses film ini selesai digarap akhir 2018. Kami lihat pada awal tahun ini prospeknya lumayan oke karena masih periode liburan juga," ujar Kimo ditemui dalam konferensi pers Dreadout, di Jakarta, Rabu (2/1).

Menurutnya, pengembangan gim Dreadout menjadi film terbilang menantang. Alih-alih mengisahkan apa yang ada di dalam permainan, Kimo lebih fokus untuk mengulik cerita latar belakang sosok-sosoknya.

Bagi gamer, Dreadout ditujukan untuk menyempurnakan pengalaman bermain karena mereka akan tahu latar belakang kisah di dalam gim. Tapi audiens nongamer tetap dapat menikmatinya sebagai film genre horor.

(Baca juga: Tayang Januari 2019, Ini Tiga Film Hasil Monetisasi Karya Intelektual)

Produser Dreadout Wida Handoyo mengutarakan bahwa pendanaan film ini melibatkan empat investor, salah satunya perusahaan distributor gim PT Lyto Datarindo Fortuna. Total biaya pengerjaan tayangan layar lebar ini sekitar Rp 12 miliar - Rp 14 miliar.

"Kami cari mitra investor yang cocok dengan visi misi kami. Lyto (jembatani) penggemar film dan komunitas pemain gim. CJ Entertainment dan Skymedia terlibat juga. Semoga kampanye promosi kami cukup untuk (kesuksesan) film ini," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...