Deretan Lagu Viral Sepanjang 2018

Tidak hanya lagu dangdut, musik bernuansa religi dan kedaerahan juga viral.
Image title
26 Desember 2018, 20:40
Mandiri Senggigi Sunset Jazz Festival
Donang Wahyu|KATADATA
Penyanyi Brigitta saat tampil membawakan sejumlah lagu lawas dan lagu miliknya dari single terbaru dalam Mandiri Senggigi Sunset Jazz Festival di Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Beberapa lagu yang dibawakan penyanyi Tanah Air sempat menjadi buah bibir warganet. Enam judul berikut ini termasuk tembang yang viral di jagad maya sepanjang 2018.

1. Lagi Syantik

Lagu ini yang dinyanyikan pedangdut Siti Badriah. Video klip resminya ditonton lebih dari 430 juta kali sejak diunggah ke saluran Youtube milik Nagaswara pada Maret 2018.

2. Deen Assalam

Advertisement

Tembang bernuansa religi ini dipopulerkan oleh grup musik Sabyan. Deen Assalam termasuk lagu kedua terbanyak dicari melalui Google. Video musiknya yang diunggah ke Youtube disaksikan lebih dari 180 juta kali. (Baca juga: Topik Hiburan dan Olahraga Terbanyak Dicari di Google Selama 2018)

3. Meraih Bintang

Lagu resmi Asian Games 2018 ini dibawakan Via Vallen. Respon publik terhadapnya menghangat terutama saat kompetisi olahraga itu sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Sejumlah musisi mancanegara turut menyanyikan dalam berbagai bahasa.

4. Karena Su Sayang

Mungkin tak banyak yang menyangka bahwa lagu yang dinyanyikan musisi asal Maumere ini, Near dan Dian Sorowea, bakal viral pada 2018. Judulnya masuk daftar pencarian teratas Google berdasarkan data terbaru yang dirilis.

Lirik dalam lagu Karena Su Sayang menggunakan bahasa daerah setempat. Video musiknya di Youtube ditonton lebih dari 80 juta kali. (Baca juga: Ini Lima Musisi Asing yang Konser di Indonesia Sepanjang 2018)

5. Selow

Pedangdut Via Vallen kembali menjadi perbincangan setelah merilis lagu ini pada awal Desember 2018. Liriknya terbilang mudah dimengerti, bercerita tentang seseorang yang tak terlalu memusingkan jodoh.

6. Sayur Kol

Lagu ini dinyanyikan grup band asal Sumatra Utara bernama Punxgoaran. Tembang ini viral setelah video seorang bocah sedang menyanyikannya menyita atensi warganet. Lagu Sayur Kol sebetulnya diciptakan anggota Warkop Prambors Nanu Mulyono.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait