Cara Vlogger Kuliner Atur Pola Makan

Dini Hariyanti
19 Desember 2018, 21:08
Makanan
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Seorang chef menyajikan menu makanan menjelang Hari Kasih Sayang di Hotel Horizon, Malang, Jawa Timur, Rabu (8/2/2017).

Menyandang sebutan pecinta kuliner tak berarti setiap hari makan enak tanpa memikirkan keseimbangan gizi. Food Vlogger Magdalena dan Nex Carlos mengaku tetap menjaga pola makan dengan memerhatikan keseimbangan gizi dari menu yang disantap sehari-hari.

Food Vlogger Magdalena selaku Pemilik Channel Mgdalenaf ingin mengeksplorasi aneka kuliner untuk jangka waktu lama. Guna menjaga kesehatan jangka panjang, setiap hari dirinya menyempatkan diri olahraga sekitar satu jam.

"Saya biasanya thai boxing. Saya juga makan buah dan sayur tetapi ini tidak saya tampilkan di dalam tayangan channel vlog saya," tuturnya kepada Katadata.co.id, di Jakarta, Rabu (19/12).

(Baca juga: Bisnis Kuliner di Luar Jakarta? Ini Saran Chicken Crush dan Burgreens)

Magdalena membenarkan, aktivitas sebagai vlogger kuliner dapat berdampak buruk terhadap kesehatan. Tak hanya soal sensasi pedas yang bisa mempengaruhi kerja pencernaan, kandungan lemak hewani tinggi juga bisa mengganggu fungsi organ dalam.

Magdalena menyediakan waktu khusus untuk wisata kuliner terkait kebutuhan konten vlog, misalnya hanya dilakukan pada akhir pekan. "Bisa juga sebaliknya. Yang pasti, pintar-pintar menyesuaikan diri saja," tuturnya.

Untuk mengantisipasi rasa masakan ekstrim, terlalu pedas atau tinggi lemak, Magdalena punya trik tertentu. Tak jarang dia meminum minyak zaitun sebelum makan, sedangkan untuk makanan ekstra pedas dapat dinetralisir dengan meminum susu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...