Ini Lima Musisi Asing yang Konser di Indonesia Sepanjang 2018

Beberapa rencana konser sempat tertunda tetapi akhirnya para musisi membayar tuntas kerinduan fans.
Image title
Oleh Dini Hariyanti
18 Desember 2018, 21:03
Konser Celine Dion
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
CEO PK Entertainment Peter Harjani (tengah) berbincang bersama Marketing Director PK Entertainment Harry Sudarma (kedua kanan), VP Credit Cards Bank Mandiri M Haris Budiman (kedua kiri), Loyalty Program Bank Mandiri Andika Yanuar (kiri), dan Marketing Manager Sony Music Entertainment Tommy Imam Pratomo (kanan) saat menghadiri acara menjelang konser CELINE DION LIVE 2018 TOUR, di Jakarta, Kamis (18/1).

Sejumlah musisi mancanegara sempat menggelar konser di Indonesia pada tahun ini. Mereka menjadi buah bibir bahkan saat penampilannya baru sekadar rencana. Berikut ini lima konser musisi asing yang terbilang paling berkesan. 

Liam Gallagher 

Mantan personel Oasis ini menggelar konser pada 14 Januari 2018 di Ecopark Ancol, Jakarta. Ini adalah pertama kali Liam menyapa penggemarnya di Indonesia secara langsung, tak heran para fans sangat menantikan aksi panggungnya.

Jadwal konser Liam sebetulnya mengalami pengunduran. Rencana awal diselenggarakan pada Agustus 2017. Selain lagu-lagu hits Oasis, seperti "Wonderwall", Liam juga menyanyikan karya dari album solonya.

Celine Dion

Konser Celine diselenggarakan pada 7 Juli 2018 di Bogor, Jawa Barat. Penyanyi kelahiran Kanada ini terbilang menyita perhatian publik dalam negeri bahkan saat kehadirannya baru rencana. Penyebabnya terutama terkait harga tiket termahal yang mencapai Rp25 juta.

Sederet hits lawas yang sempat dibawakan Celine, yaitu "Power of Love" dan "My Heart Will Go On". Diva berusia 50 tahun ini menghibur ribuan penggemarnya selama 1,5 jam nonstop. 

(Baca juga: Basis Data Tertata, Pendapatan Industri Musik Capai Rp 10 Triliun)

Paramore

Paramore menyapa penggemarnya di Indonesia pada 25 Agustus 2018 di Tangerang Selatan, Banten. Grup band rock asal Amerika Serikat ini agaknya sempat bikin gemas para fans lantaran jadwal konser semula pada Februari 2018 ditunda hanya beberapa jam sebelum tampil.

Vokalis Paramore Hayley Williams dikabarkan mendadak sakit sehingga tidak memungkinkan untuk tampil di atas panggung. Grup band ini melantunkan total 20 lagu.

Guns N' Roses

Aksi panggung Guns N' Roses disebut-sebut menjadi konser termegah sepanjang tahun ini. Penampilan grup band rock legendaris ini bertajuk "Not In This Lifetime". Mereka tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 8 November 2018.

Berbeda dari konser pertama, Guns N' Roses datang dengan personel lama, seperti Slash (gitar), Duff Mckagan (bass), dan Dizzy Reed (keyboard). Mereka tampil sekitar tiga jam membawakan beberapa lagu andalan, seperti "Welcome To The Jungle", "Paradise City", dan "November Rain".

(Baca juga: Pencatat Data Musik Berteknologi Blockchain Beroperasi Mulai 2020)

Charlie Puth

Konser Charlie berlangsung di Tangerang Selatan, Banten pada 16 November 2018. Musisi asal Amerika Serikat ini membawakan sejumlah lagu hits, seperti "How Long", "One Call Away", dan "See You Again". Aksi panggung Charlie bertajuk "Voicenotes Live In Indonesia".

Reporter: Antara

Video Pilihan

Artikel Terkait