Bidik Milenial, Klen and Kind Andalkan Pemasaran dan Transaksi Digital

Dini Hariyanti
7 Desember 2018, 19:40
Kaum Hawa Cemaskan Kenaikan Harga Kosmetik Impor
Antara Foto /Oky Lukmansyah
Pembatasan kosmetik impor dikhawatirkan memicu kenaikan harga dan munculnya kosmetik ilegal.

Sejalan dengan target konsumen di segmen milenial, Klen and Kind fokus memasarkan diri melalui medium yang familiar bagi mereka. Selain website, media sosial menjadi andalan yang dipadukan dengan saluran transaksi digital, seperti m-banking dan dompet digital.

Pendiri Klen and Kind Tanti Sanjaya menyatakan, media sosial sangat membantu proses pemasaran produknya. Jenama produk perawatan tubuh ini baru fokus marketing  melalui website dan media sosial lantaran tim yang dimiliki relatif kecil.

"E-commerce kami belum berani karena harus ada yang stand by 24 jam, sedangkan tim kami masih kecil. Sejauh ini, media sosial Instagram masih oke banget untuk membangun interaksi dengan audiens," tuturnya kepada Katadata.co.id usai diskusi Pasar Inspirasi, Jakarta, Jumat (7/12) malam.

(Baca juga: Adu Kuat Perusahaan Dompet Digital Sediakan Layanan Kode QR

Jenama Klen and Kind hadir sejak 2015 mengusung aneka produk kecantikan dan perawatan tubuh berbahan alami dan ramah lingkungan. Meskipun pasar utama yang dibidik adalah kaum muda milenial, tak jarang pembeli datang dari kalangan middle age

Klen and Kind menganut tiga nilai dalam praktik bisnisnya, yaitu etichal, alami, dan kuantitas kecil (small batch). Jenama ini hendak menghadirkan produk perawatan yang tak hanya sehat untuk tubuh tetapi juga baik bagi lingkungan dan makhluk hidup lain.

(Baca juga: Startup Desain Produk Ramah Alam Butuh Dukungan Modal dan Riset

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...