Meski Pageblug, Lima Bisnis ini Tetap Laris

Image title
16 April 2021, 22:57
MUSLIM FASHION FESTIVAL 2021
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Hari pertama menjelang berbuka puasa, gerai penjual gorengan di bilangan Medan Johor, Kota Medan dibanjiri pembeli. Pedagang ini memang berbeda, pada saat pedagang lain sedang libur menyambut puasa, dia mengambil kesempatan langsung berjualan gorengan, tanpa saingan. Alhasil, tak sampai satu jam, dagangannya ludes diserbu pembeli.

Geliat bisnis kuliner pada tahun ini sepertinya mulai membaik dibandingkan dengan tahun lalu. Pandemi memang belum hilang, namun pelonggaran kebijaan PSBB di beberapa wilayah menjadi terbukanya pintu rejeki bagi para pelaku UMKM, khususnya para pedagang kuliner kaki lima.

Sebenarnya ada beberapa jenis bisnis yang punya prospek menguntungkan selama puasa ini. Simak ulasannya berikut ini.

 1. Usaha kuliner takjil buka puasa

Makanan dan minuman untuk berbuka akan selalu dicari pembeli. Pedagang gorengan dan kue tradisional biasanya akan selalu laris. Tahun lalu penjualan memang lesu tetapi pada 2021 ini tampaknya bisnis cerah. Membuka gerai minuman dingin semisal es buah atau es kelapa muda dan sejenisnya juga akan banyak peminat.

2. Bisnis kurma

Kurma adalah makanan yang dianjurkan Rasullah untuk sahur dan berbuka. Karenanya, berdagang kurma pasti akan ramai pembeli. Apalagi bila kita bisa menyediakan berbagai jenis kurma mulai dari yang kualitas biasa hingga premium.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...