Tips Dasar Padu Padan Baju Muslim, Percaya Diri Kuncinya

Image title
16 April 2021, 23:12
PERAGAAN BUSANA MUSLIM BERBAHAN RAMAH LINGKUNGAN
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Padu padan pakaian bisa menjadi alternatif untuk menyiasati penampilan seseorang sehari-hari, tanpa harus melulu membeli baju baru. Alhasil, Anda tetap bisa tampil fashionable dalam acara-acara daring, semisal buka puasa virtual. 

Padu padan busana sangat perlu dilakukan, terlebih ketika masa pandemi Covid-19. Banyak orang lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja. Tentu akan timbul rasa bosan jika busana yang dikenakan itu saja. Tanpa disadarri, pandemi sedikit banyak membuat orang menjadi lebih kreatif.

Advertisement

Padu padan busana menjadi salah satu hal kreatif yang bisa dikerjakan di rumah. Tren busana belakangan ini adalah pakaian simpel tetapi tetap keren. Ada beberapa trik khusus dalam memadukan pakaian di lemari Anda, apa saja? Simak tips dasar berikut ini.

1. Pilih warna

Maksudnya, memilih warna yang akan ditonjolkan. Misalnya anda ingin menonjolkan jilbab maka pilihlah warna yang kuat sedangkan gamisnya warna netral. Meskipun sama-sama memiliki motif, perpaduan warna yang pas akan menimbulkan keserasian.

2. Gaya hijab yang sesuai

Selain warna dan corak, yang perlu diperhatikan pula adalah gaya hijab yang sesuai dengan model gamis Anda. Sebagai contoh, ketika mengenakan gamis motif besar, Anda bisa memadupadankan dengan jilbab klasik.

 3. Percaya diri

Dua tips di atas tidak ada gunanya jika Anda tak memiliki rasa percaya diri. Kepercayaan diri merupakan hal utama. Saat Anda percaya diri dan nyaman mengenakan, busana apapun akan terlihat elok dan menarik. Sebaliknya, jika percaya diri pudar ditambah rasa tidak nyaman saat memakai maka penampilan bisa-bisa terlihat tak elok.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement