Mengintip Inspirasi Busana Lebaran ala Shireen Sungkar

Image title
26 April 2021, 14:26
PERAGAAN BUSANA MUSLIM BERBAHAN RAMAH LINGKUNGAN
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Tren fesyen selalu berkembang dari waktu ke waktu. Lazimnya, pada periode menjelang Idul Fitri, gaya busana muslim semakin diincar masyarakat. Sebetulnya ada berbagai fesyen yang bisa dipilih, jika Anda bingung maka bisa coba menengok style dari selebritis seperti Shireen Sungkar.

Artis yang terkenal melalui sinetron Cintra Fitri itu beberapa tahun terakhir sudah mengenakan jilbab. Gaya fesyen santun yang dikenakan Shireen terbilang anggun namun tetap modis. Bagi Anda yang sedang mencari gaya berbusana senada, mari intip lebih jauh style busana Shireen.

Pada salah satu kesempatan, Shireen tampil dengan baju potong atasan dan bawahan yang senada. Keseluruhan baju yang dikenakan berwarna biru keabu-abuan. Ditambah motif bunga pada bagian bawah baju.

Pada bagian lengan modelnya berkerut dengan kancing, sehingga lebih mudah tatkala hendak berwudhu. Sementara bawahan, ia mengenakan celana kulot berwarna senadan, sehingga longgardi kaki alias tak memperlihatkan bentuk kaki. Celana dihiasi motif bunga seperti atasan.

Sementara itu, jilbab yang dipilih Shireen adalah yang polos berwarna cokelat muda. Warna ini sama dengan yang ada pada motif bunga pada baju yang dikenakannya. Secara umum, jilbab Shireen cenderung yang simpel, yakni kerudung segi empat yang dibentuk segitiga. Bagian depan disilangkan sehingga menutupi dada.

Gaya busana Shireen Sungkar terbilang simpel namun tetap santun, sebab menutupi hingga pergelangan tangan dan kaki serta tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Nah, untuk pemanis, ia memilih tas tangan berukuran sedang berwarna cokelat dengan aksen emas.

Lantas, bagaimana dengan alas kakinya? Shireen memilih mengenakan sandal flat dengan warna krem, hampir sama dengan warna jilbab. Gaya berbusana seperti dijelaskan dalam paragraf-paragraf di atas bisa Anda pilih untuk dikenakan saat hari raya. Sederhana, simpel, santun, dan tetap modis.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...