Wuling Almaz RS, SUV Pintar Berjejal Inovasi Terkini

Wuling Almaz RS merupakan The First Intelligent Digital Car. Fitur pintar yang dibenamkan dalam kendaraan memberikan kemudahan bagi pengendara.
Krisna Arie Prasetya
Oleh Krisna Arie Prasetya - Tim Publikasi Katadata
10 Agustus 2022, 11:25
Wuling Almaz RS merupakan The First Intelligent Digital Car. Fitur pintar yang dibenamkan dalam kendaraan memberikan kemudahan bagi pengendara.
Katadata
Wuling Almaz RS merupakan The First Intelligent Digital Car. Fitur pintar yang dibenamkan dalam kendaraan memberikan kemudahan bagi pengendara.

Wuling Almaz RS yang diluncurkan pada Maret 2021 sukses membuat persaingan SUV (Sport Utility Vehicle) segmen medium semakin berwarna. Mobil yang berjubel fitur baru nan canggih menjadikannya pilihan baru masyarakat di Tanah Air.

Masuk ke segmen medium SUV, Wuling Almaz RS merupakan The First Intelligent Digital Car. Fitur pintar yang dibenamkan dalam kendaraan memberikan kemudahan bagi pengendara.

Disebut pintar karena Wuling menyematkan ADAS (Advanced Driver Assistance System). Sistem ini memiliki berbagai fungsi yang mengurangi risiko di jalanan.

Mengandalkan sensor radar dan kamera, ADAS memiliki fungsi bantuan antara lain Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, juga Automotive light.

Adaptive Cruise Control (ACC) bertugas untuk menyelaraskan kecepatan mobil dengan kendaraan lain di depannya. Sehingga mobil bisa diatur untuk memiliki jarak aman paling ideal.

Kepintaran kendaraan juga masih diidukung oleh BCA (Bend Cruise Assist) yang memberikan pengereman pada kendaran secara otomatis saat memasuki tikungan.

Lalu masih ada ICA (Intelligent Cruise Assistance) dan TJA  (Traffic Jam Assistance) yang bertugas menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya pada saat kondisi jalan macet atau lancar.

Sistem ADAS pada Wuling Almaz RS juga dilengkapi Safe Distance & Braking Assistance. Fitur tersebut aktif dan bisa juga berupa peringatan.

Bicara keselamatan di jalan tidak hanya dibutuhkan fitur bantuan pengereman. Namun, teknologi yang bisa membuat kendaraan tetap di lajurnya sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam hal ini Almaz RS sudah dibekali dengan LDW (Lane Departure Warning) dan LKA (Lane Keeping Assist). Kedua teknologi tersebut mampu menjaga kendaraan tetap di lajur melalui peringatan hingga koreksi otomatis.

Kehebatan Wuling Almaz RS tidak hanya seputar aspek keselamatan. Mobil ini juga dilengkapi dengan IoV (Internet of Vehicle) sebagai salah satu inovasinya.

Teknologi tersebut di atas bermanfaat untuk menghubungkan pengguna dengan kendaraannya. Menjadi menarik karena pengguna bisa mengendalikan beberapa fitur kendaraan melalui koneksi internet.

Pengoperasiannya bisa dilakukan dengan aplikasi MyWuling+ pada smartphone atau melalui head unit. IoV sendiri memungkinkan gawai pengguna kendaraan sebagai bluetooth key menggantikan kunci analog.

Lebih jauh fitur-fitur canggih Wuling Almaz RS bisa dijalankan menggunakan perintah suara. WIND (Wuling Indonesia Command) membuat pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman.

Promo Wuling Agustus 2022

Wuling Motors hadir dalam ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022. Menempati booth 6E Wuling menyajikan berbagai paket promo menarik pada pameran internasional yang digelar sejak 11 - 21 Agustus 2022.

Paket spesial yang ditawarkan berlaku untuk 3 produk andalan Wuling yakni Almaz RS, Cortez dan Confero S. Kendaraan tersebut bisa dimiliki oleh konsumen dengan diskon hingga Rp50 juta.

Selain itu yang tidak kalah menarik konsumen juga bisa mendapatkan free maintenance hingga 4 tahun atau 50 ribu kilometer.

Untuk pembelian secara kredit, tersedia bunga nol persen dan tenor cicilan hingga 7 tahun. Semua promo di atas memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, keterangan lebih lanjut bisa didapatkan dengan menyambangi booth Wuling Motor di GIIAS 2022.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait