Dirut Pertamina Serahkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Pertamina menyerahkan bantuan dengan total Rp2,6 miliar mencakup sembako, obat-obatan, tenga pengungsian, hingga relawan.
Image title
6 Desember 2022, 17:34
Pertamina menyerahkan bantuan dengan total Rp2,6 miliar mencakup sembako, obat-obatan, tenga pengungsian, hingga relawan.
Pertamina
Pertamina telah menyerahkan bantuan dengan total Rp2,6 miliar mencakup sembako, obat-obatan, tenga pengungsian, hingga relawan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi Posko Satgas BUMN korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat, sekaligus menyerahkan bantuan. Kunjungan ini sekaligus untuk mendampingi istri Menteri BUMN Liza Thohir dan jajaran Srikandi BUMN yang datang menemui para korban terdampak gempa pada Senin (5/12/2022).

Sebagai informasi, sebanyak 75 perusahaan BUMN berpartisipasi mengirimkan bantuan kepada para korban terdampak gempa Cianjur. Hingga 5 Desember 2022, Pertamina telah menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp2,6 miliar. Bantuan ini mencakup sembako, obat-obatan, tenda pengungsian, safety kit, tenaga kesehatan, dan relawan ke Cianjur.

Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa tabung beserta isi Bright Gas untuk memasak, BBM untuk kendaraan operasional baik TNI, Polri, dan relawan, serta mendirikan Posko Pertamina Peduli di Desa Mekarsari, Kampung Panembong Kaler yang menampung sekitar 694 jiwa di posko tersebut.

Adapun, posko pengungsian Pertamina Peduli di Desa Mekarsari melayani 910 jiwa. Turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti tenda dengan instalasi listrik, dapur umum yang menyediakan 1.900 porsi makanan/hari, fasilitas MCK, posko kesehatan, dan psikososial untuk anak-anak.

Advertisement

Menurut Nicke, sejak awal bencana terjadi pada 21 November 2022 lalu, Pertamina terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk terlibat dalam penanggulangan dan bantuan para korban. “Pertamina Group kompak membantu para korban bencana gempa, baik dengan menyalurkan bantuan secara mandiri atau melalui kolaborasi dengan pihak lain," ujar Nicke.

Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pertamina. “Alhamdulillah, saat ini warga kami sudah mulai lega, bantuan lengkap mulai dari tenda, makanan, dan logistik. Saya ucapkan terimakasih kepada Pertamina yang sudah membantu warga.”

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait