Barito Putera Belum Bisa Turunkan Si Kembar Bagus dan Bagas

Image title
28 Februari 2020, 14:06
Bagus Kahfi sedang bermain di program Garuda Select
Instagram / Baguskahfiii

Musim 2020 adalah musim perdana untuk seorang pemain muda berbakat Indonesia yang sedang naik daun, untuk berlaga di Liga tertinggi di Indonesia, Liga 1. Siapa lagi kalau bukan Bagus Kahfi.

Pemain kelahiran 2002 ini dikontrak oleh Barito Putera bersama saudara kembarnya Bagas Kaffa dengan durasi 3 tahun. Namun hingga hari ini, sang kakak terpisah dengan adiknya, Bagus, yang sedang menjalani program Garuda Select II.

Sebenarnya Bagas termasuk dalam pemain yang dipanggil dalam progam latihan di Inggris ini, namun hanya Bagus yang berangkat. Karena sang kakak lebih memilih tinggal di Indonesia untuk berlatih bersama Barito Putera.

Dilansir dari Mola TV, sejak kembali dengan Garuda Select II pada akhir tahun lalu, Bagus sudah mencetak 14 gol. Dirinya juga mampu mencetak 3 gol saat Garuda Select menang 3-1 atas Preston North End U-18.

Ketika ditanya soal masa depannya, Bagus mengatakan bahwa dirinya 100 persen ingin berkarir di Eropa. Semuanya dipercayakan kepada pelatih Garuda Select, Dennis Wise soal di klub mana dirinya akan bermain.

“Semoga saja saya bisa menyusul Brylian Aldama yang akan bermain di klub Eropa,” ujar Bagus.

Mengenai kontraknya dengan Barito Putera, penyerang berbakat ini mengatakan bahwa ketika berangkat untuk Garuda Select, ada klausul jika dirinya ditawar oleh klub Eropa, maka Barito akan mengizinkan demi perkembangan karirnya ke depan.

Data dan Fakta :

  • Bagas dan Bagus dikontrak hingga akhir 2021 oleh Barito Putera
  • Bagas dan Bagus berhasil menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2018.
  • Bagus dan Bagas mencetak gol secara bersamaan ketika Indonesia U-16 mengalahkan Iran 2-1 di Piala Asia U-16 2018 di Bukit Jalil
  • Bagus mencetak 9 gol dari 13 laga di Garuda Select dan menjadi pemain paling produktif

Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...