Persib Belum Dapat Izin Pakai Stadion GBLA

Persib Bandung masih belum mendapatkan izin untuk menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Image title
Oleh Ridi F Khan
28 Februari 2020, 22:19
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung
ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Persib Bandung masih belum mendapatkan izin untuk menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Izin penggunaan GBLA sebagai markas Persib di Liga 1 2020 saat ini berada di tangan pihak kepolisian. Nantinya, sebelum diberikan izin akan dilihat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar GBLA.

Bila tidak memungkinkan, Maung Bandung harus mencari opsi stadion lain untuk dijadikan markas.

"Mungkin juga dari situasi Kamtibmas saat ini, dan seterusnya akan jadi pertimbangan beliau (Kapolrestabes), untuk jadi keputusannya seperti apa. Hasilnya akan kami sampaikan sebagaimana dari Pemkot sampaikan tadi," ucap Kabag OperasionalPolrestabes Bandung, AKBP Widodo, seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/2).

Untuk persiapan GBLA, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memastikan stadion berkapasitas 38 ribu penonton ini siap untuk digunakan oleh Persib sebagai markas di Liga 1 2020 nanti. Namun, mengenai keputusan izin penggunaan berada di tangan kepolisian.

"Persiapan sudah maksimal, ya (keputusannya) karena proses perizinan kan ada di Polrestabes," ungkap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

(Baca: Tiga Penyerang Lokal yang Diprediksi Bersinar di 2020)

Sejatinya, Persib pada musim 2020 telah mendaftarkan dua stadion untuk dijadikan markas, yakni GBLA dan Si Jalak Harupat. Akan tetapi, sang pelatih, Robert Rene Alberts lebih memilih GBLA dikarenakan memiliki atmosfer yang cukup tinggi.

“Di sini rumputnya cukup bagus, atmosfernya juga nampaknya bakal tinggi, saya kira cukup baik di sini (GBLA),” ucap sang pelatih.

Data dan Fakta

  • Pada awalnya, nama stadion GLBA adalah Gedebage. Namun, setelah pembangunan rampung berubah menjadi Gelora Bandung Lautan Api
  • Ruangan VVIP di GBLA dilengkapi oleh kaca antipeluru dan landasan helikopter. Ruangan ini dikhususkan untuk Presiden
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api sudah sesuai dengan standar internasional

(Baca: Harga 3 Pemain Bali United Naik usai Juara Liga 1 2019)

 

Editor: Doddy Rosadi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait