Persib Belum Dapat Izin Pakai Stadion GBLA

Image title
Oleh Ridi F Khan
28 Februari 2020, 22:19
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung
ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Persib Bandung masih belum mendapatkan izin untuk menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Izin penggunaan GBLA sebagai markas Persib di Liga 1 2020 saat ini berada di tangan pihak kepolisian. Nantinya, sebelum diberikan izin akan dilihat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar GBLA.

Bila tidak memungkinkan, Maung Bandung harus mencari opsi stadion lain untuk dijadikan markas.

"Mungkin juga dari situasi Kamtibmas saat ini, dan seterusnya akan jadi pertimbangan beliau (Kapolrestabes), untuk jadi keputusannya seperti apa. Hasilnya akan kami sampaikan sebagaimana dari Pemkot sampaikan tadi," ucap Kabag OperasionalPolrestabes Bandung, AKBP Widodo, seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/2).

Untuk persiapan GBLA, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memastikan stadion berkapasitas 38 ribu penonton ini siap untuk digunakan oleh Persib sebagai markas di Liga 1 2020 nanti. Namun, mengenai keputusan izin penggunaan berada di tangan kepolisian.

"Persiapan sudah maksimal, ya (keputusannya) karena proses perizinan kan ada di Polrestabes," ungkap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

(Baca: Tiga Penyerang Lokal yang Diprediksi Bersinar di 2020)

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...