Ini Alasan Feby Eka Putra Tinggalkan Persija Jakarta

Jelang Liga 1 2020 bergulir, Arema FC kembali mendapatkan suntikan pemain muda.
Image title
Oleh Ridi F Khan
28 Februari 2020, 22:19
Feby Eka Putra sudah mengikuti latihan Arema di Batu, Malang
Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020 bergulir, Arema FC kembali mendapatkan suntikan pemain muda. Kali ini, pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra yang resmi dipinjam oleh Singo Edan--julukan Arema.

Feby mengaku bangga bisa bergabung dengan Arema karena klub asal Jawa Timur ini adalah salah satu klub terbesar di Indonesia.

Pemain 21 tahun tersebut juga menyebutkan bahwa dia yang meminta untuk dipinjamkan ke Arema pada musim ini. Faktor ingin mendapatkan menit bermain dan tantangan baru menjadi alasan utamanya.

"Gabung Arema ya bangga, Arema tim besar. Kalau dari Persija memang saya sendiri yang minta dipinjamkan biar dapat menit bermain dan pengalaman baru," ucap Feby dilansir laman resmi Liga 1, Rabu (26/2).

(Baca: Tiga Penyerang Lokal yang Diprediksi Bersinar di 2020)

Mengenai adaptasi, Feby menuturkan tidak ada masalah untuk adaptasi, mengingat seluruh pemain Arema sangat terbuka menerima kehadirannya. Terlebih, ada beberapa pemain yang sudah dikenal, seperti Muhammad Rafli, Nurdiansyah dan Bagas Adi.

"Adaptasi lancar, semua di sini sangat welcome. Pemain senior juga welcome, ada beberapa pemain yang sudah kenal. Ada Rafli, Nurdiansyah, dan Bagas. Jadi tidak ada masalah," lanjutnya.

Ketika disingung soal persaingan di lini depan Arema, Feby optimistis bisa menembus tim utama. Dirinya tak ragu untuk bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

"Soal persaingan tidak ada masalah. Selalu optimis, untuk menit bermain kita bersaing secara fair. Intinya kerja keras, doa, dan usaha.”

Awalnya, Arema meminjam dua pemain Persija, yaitu Feby Eka dan Heri Susanto dengan opsi pinjaman semusim. Namun, Heri Susanto batal membela Singo Edan.

Data dan Fakta

  • Selain menit bermain, keluarga menjadi alasan lainnya Feby Eka memutuskan gabung Arema
  • Feby Eka Putra pernah mencetak hattrick ke gawang Filipina saat kualifikasi AFC Cup U-18 2017
  • Pada musim 2019, Feby hanya mencatatkan 13 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak dua assist untuk Persija

(Baca: Gandeng Situs Judi, Ketum PSSI Minta Persikabo Ganti Sponsor)

 

Editor: Doddy Rosadi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait