Persija Jakarta Dapat Bocoran Kekuatan Pemain Lawan Sebelum Bertanding

Image title
28 Februari 2020, 13:05
Pesepak bola Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Persela Lamongan dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020). Persija menang dengan skor a
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Persela Lamongan dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020). Persija menang dengan skor akhir 4-1.

Musim ini, Persija Jakarta memiliki keuntungan sebelum melakoni dalam laga pembuka Liga 1 2020. Pasalnya, selain bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta juga mendapatkan informasi khusus mengenai kekuatan lawannya, Borneo FC.

Keuntungan tersebut didapatkan dari asisten pelatih Persija musim ini, Rodrigo Pellegrini. Pria ini merupakan mantan pelatih fisik dari Borneo FC di musim lalu. Tim kepelatihan Persija Jakarta juga sudah menganalisis kekuatan lawannya pada Minggu (1/3) melalui rekaman video.

Rodrigo mengatakan bahwa, pelatih sudah mengetahui sedikit mengenai kekuatan lawan lewat video pertandingan mereka. Dirinya juga merupakan mantan asisten pelatih di sana, dan itu memudahkan tim untuk mengetahui kekuatan mereka.

Saat ini, tim pelatih sedang mengasah para pemain Persija Jakarta dalam kemampuan menyerang dengan skema bola-bola pendek. Selain itu, mereka juga menjalani latihan bola mati.

Dilansir dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (27/2), Rodrigo mengharapkan hasil yang tebaik untuk mendapatkan poin pertama di kandang sendiri. Untuk itu para pemain terus beradaptasi dan mematangkan taktik berulang-ulang di latihan untuk menghadapi Borneo FC.

Data dan Fakta :

  • Borneo FC berada di peringkat 7 klasemen Liga 1 2019
  • Persija berada di peringkat 10 klasemen Liga 1 2019
  • Persija Jakarta menempati peringkat 3 untuk skuat termahal di Liga 1 2020 menurut Transfermarkt
  • Pelatih Borneo FC musim 2020, adalah mantan pelatih Persija Jakarta di akhir musim 2019

Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...