Tahun Depan, Pemkot Blitar Pasang Wifi di Seluruh RT RW

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
29 September 2020, 15:23
Pemkot Blitar
Katadata

Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur membantu orangtua murid yang kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, Pemkot mengalokasikan dana untuk membeli pulsa bagi siswa-siswi agar bisa belajar dari rumah.

Kata Santoso, anggaran pulsa untuk murid sekolah diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah. Pulsa untuk siswa-siswi tersebut sudah diberikan sejak Agustus lalu.

Mulai tahun depan, orangtua murid tak harus khawatir terkait proses belajar dari rumah. Karena, pemkot Blitar akan memasang Wifi di semua RT dan RW.

“Kota Blitar sudah pasang fiber optik sejak 2018. Anggarannya mencapai Rp12 miliar. Rencananya, tahun depan akan dipasang wifi di semua RT dan RW sehingga akan memudahkan proses pembelajaran jarak jauh selama pandemi,” kata Santoso saat melakuka audiensi secara virtual dengan tim indeks Kelola dari Katadata, beberapa waktu lalu.

Dalam audiensi virtual tersebut, Santoso didampingi oleh sejumlah kepala dinas dan Katadata diwakili oleh Chief Content Officer Heri Susanto, VP Commercial Marah Andikha dan VP Strategic & Business Development David Liputra Herlambang.

Wawancara daring  ini menjadi bagian dari tahapan penyelenggaran Indeks Kelola 2020. Indeks Kelola merupakan sebuah metode penilaian untuk mengukur keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung bagi masyarakat. Metode Indeks Kelola dirumuskan oleh para periset Katadata Insight Center (KIC). 

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...