IWD 2021: Citi Indonesia Gelar Webinar dengan Sosok Inspiratif

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
19 Maret 2021, 15:14
Berita_Citi Indonesia
Katadata

Jakarta, 18 Maret 2021  Dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day (IWD) tahun ini, Citi Indonesia Women’s Network (IWN) menghadirkan webinar dengan tema Women in Action: Unleashing The Power Within in Challenging Times. 

Tema ini merepresentasikan komitmen Citi Indonesia untuk berpartisipasi serta memberi perhatian khusus terhadap peranan penting perempuan dalam kemajuan perusahaan dan bangsa. Kegiatan ini juga sejalan dengan kampanye yang baru-baru ini diluncurkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa yaitu #ChooseToChallenge yang menggambarkan berbagai tantangan yang saat ini masih dihadapi oleh kaum hawa dan bagaimana kita bersama-sama dapat mengatasinya.

Sebagai pembicara tamu, IWN mengundang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Sementara itu, sektor swasta diwakili oleh dua alumni Citi Indonesia yaitu Chief Public Policy and Government Relations Gojek Group, Dyan Shinto Nugroho dan Marita Alisjahbana yang baru-baru ini diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo sebagai Anggota Dewan Direksi Indonesia Investment Authority (INA). Diskusi dengan para perempuan inspiratif ini dipandu oleh CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi.

Pada pidato pembukaannya, Menteri PPPA yang sering disapa dengan Bintang Puspayoga mengungkapkan, pemberdayaan perempuan bukan hanya kepentingan perempuan saja, tetapi juga kepentingan semua pihak.

“Upaya ini memerlukan gerakan masif dan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk dunia usaha. Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Citi Indonesia yang telah menyediakan wadah bagi para karyawan perempuannya untuk mengembangkan potensi dan kemampua secara maksimal,” kata Bintang Darmawati.

Dalam perbincangan yang berlangsung dengan hangat dan menarik, Direksi INA Marita Alisjahbana mengungkapkan, perempuan punya kesempatan untuk maju asalkan memiliki kepercayaan diri dan ketekunan.

“Prinsip saya jangan takut untuk mengacungkan tangan, melakukan yang benar dan menjadi diri sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Dyan Shinto Nugroho dari Gojek Group, keberagaman dan inklusivitas memegang peranan penting dalam memperkaya ide dan pengambilan keputusan.

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...