Inovasi MyRepublic Raih Top Innovation Choice Award 2021

MyRepublic menghadirkan layanan 24 jam untuk pelanggan dengan berbasis Artificial Intelligence (AI) yang terintegrasi dengan channel WhatsApp resmi
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
8 Juni 2021, 12:24
myrepublic
MyRepublic
Jakarta, Juni 2021 – Di perjalanan enam tahun di Indonesia, layanan internet dan tv kabel MyRepublic
terus mewujudkan visinya menjadi Pride of Indonesia tahun 2023 dengan menunjang program
pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan layanan internet handal serta hiburan tanpa batas untuk
pelanggannya dengan harga terjangkau.
 
Di era globalisasi dan digitalisasi, semua penyedia internet,
berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Sebagai salah satu penyedia internet terbaik di Indonesia,
MyRepublic berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan melayani pelanggan melalui
produk dan jasa yang ditawarkan.
 
Agar mampu bersaing dan terus berupaya dalam mempertahankan keberlangsungan dan keberadaan
MyRepublic, MyRepublic melakukan strategi khusus dengan menerapkan inovasi dan perkembangan
produk dari yang saat ini. Salah satunya dengan menghadirkan solusi layanan digital berbasis Artificial
Intellingence (AI) yang terintegrasi dengan channel WhatsApp resmi.
 
Berkat inovasi ini, MyRepublic berhasil membawa pulang penghargaan Top Innovation Choice Award
2021 untuk inovasi Chatbot WhatsApp yang diselenggarakan oleh Tras N Co dan Info Brand. Mewakili PT
Eka Mas Republik (MyRepublic), Melanie Dwita Maharani, Direktur Human Capital menerima penghargaan
secara virtual pada Senin, 31 Mei 2021.
 
Solusi layanan digital yang dihadirkan oleh MyRepublic ini memudahkan pelangggan dan calon pelanggan
dalam berkomunikasi dan mencari informasi mengenai layanan MyRepublic dan memungkinkan
pelanggan dapat terhubung selama 24 jam dengan Maira (layanan Mandiri MyRepublic). 
 
Apa saja yang
bisa dilakukan pelanggan melalui Maira? Dengan Maira, semua pelanggan MyRepublic dapat melakukan
pengecekan jaringan, upgrade paket internet maupun TV hingga update promo khusus untuk pelanggan.
Kehadiran Maira juga mempermudah calon pelanggan yang mau berlangganan layanan MyRepublic untuk
langsung memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus bertatap muka dengan tim
lapangan. Untuk dapat chat dengan Maira, pelanggan dapat menyimpan nomor resmi MyRepublic
Indonesia 0889 8150 0818 dan langsung ketik Hallo/Hai, selanjutnya mesin akan memberikan feedback
secara otomatis
 
Maira dirancang untuk memberikan kemudahan untuk pelanggan dan calon pelanggan yang
membutuhkan informasi layanan tanpa harus menghubungi melalui telepon dan menunggu lama.
 
 “Kami menyadari bahwa pelanggan pastinya ingin dilayani secara cepat dan tepat, sehingga Maira ini menjadi
solusi yang tepat bagi mereka yang tanpa harus menghubungi Customer Services berkali-kali,” ujar Chief
Executive Officer MyRepublic, Andrijanto Muljono.
 
MyRepublic merupakan bagian dari Sinarmas Group yang telah hadir Indonesia sejak tahun 2015,
MyRepublic akan terus hadir memberikan pengalaman berinternet dan hiburan tanpa batas untuk
masyarakat yang berdomisili di 13 kota besar yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok,
Tangerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung dan Bali.

Editor: Doddy Rosadi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait