"Herd Immunity" Tercapai kalau Semua Elemen Bangsa Bersinergi

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
12 Agustus 2021, 17:53
Kapolri
Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh elemen bangsa menyingkirkan perbedaan di tengah pandemi Covid-19. Dia meminta semua pihak bersatu untuk fokus melawan Covid-19.

"Karena herd immunity bisa tercapai kalau kita semua bergabung dan bersinergi. Karena saat ini yang kita butuhkan, adalah bagaimana seluruh elemen bangsa ini bersatu untuk melawan Covid-19," ujar Sigit saat meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI), di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8).

Sigit didampingi Wakil Rektor UI Abdul Haris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, dan jajaran pejabat Pemkot Depok.

"Hilangkan sementara ini perbedaan kita, bersatu kita lawan Covid-19, untuk segera maju menuju Indonesia bangkit. Itu tentunya harapan kita semua," imbuh mantan Kabareskrim Polri ini.

Beberapa menit berkeliling lokasi meninjau para peserta vaksin, tenaga kesehatan, dan proses vaksinasi, Sigit pun menuturkan dirinya bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

SVMI ini merupakan kolaborasi Polri bersama civitas akademika UI, Forkopimda Depok, mahasiswa, relawan, tenaga medis, BUMN, swasta dan seluruh elemen masyarakat. "Diharapkan dapat diikuti oleh rekan-rekan kita yang lain," harap Sigit.

Dia menuturkan persoalan pandemi menjadi tantangan seluruh dunia, tak hanya Indonesia.

"Karena ini tantangan kita bersama, tantangan seluruh negara. Siapa yang bisa lebih dahulu pulih dari kondisi Covid-19, sehingga kemudian kembali pada hidup new normal yang tentunya menjadi cita-cita kita bersama," tuturnya.

Dia menambahkan keprihatinan ini terjadi lantaran pandemi meliputi seluruh bangsa. Karena itu, semua pihak harus berjuang bersama untuk keluar dari permasalahan ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...