Kopdar & Touring Bareng, Kemeriahan Jelang World SBK Mandalika

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
19 November 2021, 13:54
Kopdar & Touring Bareng, Kemeriahan Jelang World SBK Mandalika
Katadata

Lebih dari 250 pengendara (rider) dari sejumlah club motor yang ada di Lombok jajal rute jalan dari Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar) menuju Senggigi, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan bertema Kopdar & Touring Bareng ini merupakan salah satu event untuk memeriahkan balapan atau race World Superbike (SBK) yang akan digelar di sirkuit Mandalika beberapa hari mendatang.

"Ini adalah kegiatan Kopdar dan tour gabungan banyak club sepeda motor, dan merupakan cara pemerintah kabupaten Lombok Barat gembira menyambut WSBK," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar Saepul Akhkam sesaat sebelum pelepasan para riders.

Tidak kurang dari sepuluh club motor tergabung dalam touring bareng yang langsung dipimpin Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bersama sang istri.

Dari club motor Sasak King Riders Club (SKRC), Kawasaki Lombok Clasic (KLC), Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI), Nmax Rider Lombok (NR Lombok), Honda PCX Independent Astra Motor (HPCXI) hingga Family Ninja Bali Chapter Lombok terlihat memenuhi titik start di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar sore kemarin.

Bahkan pengendara dari club penyandang disabilitas hingga komunitas pengendara Grab juga turut ambil bagian dalam kegiatan yang merupakan gelaran awal dari event besar bertajuk 'Welcome to Senggigi' yang rencananya akan berlangsung selama empat hari dan terpusat di kawasan Senggigi ini.

"Saya kira ini menjadi hak semua pihak untuk gembira dengan adanya WSBK di NTB terutama di Mandalika," tutur Akhkam.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...