Lakukan Transformasi Digital, Pos Indonesia Borong Tiga Penghargaan

Penghargaan di Top Digital Award 2021 merupakan wujud nyata transformasi digital yang dilakukan Pos Indonesia
Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
22 Desember 2021, 12:48
Webinar Pemprov Jabar
Katadata

PT Pos Indonesia (Persero) terus konsisten untuk melakukan transformasi digital untuk memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh stakeholder. Keberhasilan tersebut mendapatkan apresiasi dalam Top Digital Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah iTWorks.

Dalam ajang tersebut Pos Indonesia mendapatkan 3 penghargaan dalam Top Digital Awards 202 yaitu Top Digital Implementation 2021 on transportation & Logistic Sector dengan penilaian Level Stars 4 atau Sangat baik serta penghargaan juga ditujukan kepada Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi sebagai Top CEO on Digital Implementation 2021 dan Direktur IT & Operasi PT Pos Indonesia (Persero) Hariadi sebagai Top CIO on Digital Implementation 2021 yang keduanya mendapatkan Level Stars 4 atau Sangat Baik.

Direktur IT & Operasi PT Pos Indonesia (Persero) Hariadi menyampaikan penghargaan yang didapatkan merupakan wujud nyata Pos Indonesia yang terus melakukan transformasi digital untuk menghadirkan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Pos Indonesia terus berupaya melakukan transformasi digital untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Khusus di bidang kurir dan logistik kami juga sudah mengimplementasikan digitalisasi mulai pada firstmile, midmile hingga lastmile sehingga memberikan kecepatan dan efisiensi dalam aktivitas operasi. ” kata Hariadi, Selasa (21/12).

Dirinya menjelaskan bahwa kondisi pandemi saat ini telah mendorong Pos Indonesia untuk terus menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi. Menurutnya, telah banyak inovasi berbasis digital yang dihadirkan untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat.

Pos Indonesia telah menghadirkan aplikasi untuk layanan kurir yaitu PosAja dan Aplikasi untuk layanan jasa keuangan yaitu PosPay. Kini, seiring dengan adanya perubahan perilaku dan konsumsi masyarakat terhadap teknologi, hal tersebut membuat Pos Indonesiaterus mengembangkan aplikasi tersebut untuk bisa dimanfaatkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Pos Indonesia.

Hariadi berharap dengan adanya penghargaan tersebut bisa memacu Pos Indonesia untuk senantiasa terus melakukan transformasi demi menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait