Membangkitkan Perekonomian Bali Melalui Ajang Maybank Marathon

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
27 Agustus 2022, 18:46
Membangkitkan Perekonomian Bali Melalui Ajang Maybank Marathon
Katadata

Setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemic Covid-19, Maybank Marathon Kembali digelar di Bali pada 28 Agustus 2022. Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan, antusiasme peserta untuk ikut ajang ini sangat tinggi.

Ketika pertama kali diumumkan pada Maret 2022 lalu, jumlah peserta yang mendaftar langsung mencapai hampir 10 ribu pada Juli. Kata Widya, proses pendaftaran akhirnya ditutup lebih cepat.

Advertisement

Kata Widya, salah satu tujuan dari penyelenggaraan Maybank Marathon 2022 adalah membangkitkan lagi perekonomian Bali yang sempat terpuruk akibat pandemi.

“Ketika sudah banyak calon peserta yang mendaftar, hotel-hotel di Bali pun langsung kebajiran pemesanan. Ini merupakan salah satu dampak dari Maybank Marathon. Agen perjalanan juga membuat paket bundling yang bisa menarik wisatawan datang ke Bali. Tentunya kita berharap ajang ini bisa membantu membangkitkan perekonomian Bali,” kata Widya di Benoa, Bali, Sabtu (27/8/2022).

Widya mengatakan, ribuan peserta yang akan berpartisipasi di Maybank Marathon bisa menambah jumlah wisatawan yang akan datang ke Bali. Apabila tiap peserta membawa satu orang pendamping maka minimal akan ada 20 ribu wisatawan yang berkunjung ke Bali di ajang Maybank Marathon 2022.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali terus meningkat pada 2022. Pada periode Januari-Juni 2022, tercatat sebanyak 371.504 kunjungan wisman berkunjung ke Bali. Jumlah ini naik hingga ratusan ribu persen (863.862,79%) jika dibandingkan dengan periode Januari-Juni 2021.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement