Hari Pelanggan Nasional 2020, BRI Beri Solusi Kemudahan Transaksi

Masa pandemi menjadi momentum PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam melakukan percepatan tranformasi digital untuk melayani nasabah dengan lebih baik, lebih cepat dan lebih aman.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
5 September 2020, 14:37
Bank Rakyat Indonesia
Katadata

Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2020 ini, semangat memberikan layanan terbaik dilakukan dengan menghadirkan produk dan inovasi digital sebagai jawaban terhadap kebutuhan masyarakat pada era adaptasi kebiasaan baru.

 

“Transformasi digital telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir untuk memberikan layanan terbaik. Lebih dari itu, masa pandemic ini justru mempercepat BRI bertransformasi karena kesiapan produk dan layanan BRI disambut dengan kebutuhan masyarakat. Setiap saat kami terus berinovasi memberikan produk dan layanan yang bersifat customer centric, dan kami terus mengikuti customer journey sehingga selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan produk dan layanan inovatif di tengah-tengah masyarakat. Tidak semata-mata memperingati HPN, namun kami berupaya secara konsisten memperbaiki produk dan layanan melalui inovasi, karena setiap hari adalah hari untuk melayani pelanggan” ungkap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam peringatan HPN tahun 2020 di Jakarta (4/9).

 

Platform digital yang mengedepankan customer centric dan customer experience yang telah dihadirkan kepada nasabah di antaranya adalah BRImo, Internet Banking, Digital Lending (CERIA), serta inovasi pembukaan rekening tanpa tatap muka melalui BRImo dan yang terbaru adalah melalui Digital Saving di alamat https://bukarekening.bri.co.id, sehingga nasabah bisa bertransaksi kapanpun, di manapun tanpa perlu berinteraksi dengan petugas bank atau bertatap muka.  Hal ini sejalan perubahan consumers behavior yang mendorong shifting transaksi dari konvensional ke digital.

 

Selain itu, BRI juga menghadirkan inovasi digital di pasar tradisional yang disebut Web Pasar. Terobosan ini merupakan wujud nyata solusi BRI kepada pedagang pasar agar tetap dapat berjualan di tengah pandemi dan mengurangi risiko penyebaran risiko penyebaran Virus Covid-19.

 

Krisis pada 2020 yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan terhadap roda perekonomian dan memicu terbatasnya mobilitas masyarakat, tidak menghalangi BRI untuk tetap dapat melayani nasabah. Kondisi ini pun tak menyurutkan semangat BRI untuk membangun Indonesia hingga jauh ke pelosok negeri dengan berbagai produk dan layanan, yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi di tengah pandemi.

 

“Pada era adaptasi kebiasaan baru, BRI sedang mencanangkan Branch Transformation dan Shifting Transaksi. Nasabah diarahkan untuk menerapkan anjuran physical distancing dan menghindari kerumunan, namun tetap dapat bertransaksi tanpa harus datang ke kantor BRI. Berbagai produk BRI telah dihadirkan untuk memberikan solusi nasabah yang ingin bertransaksi di mana saja, “tambah Catur.

 

Adapun bagi nasabah yang kebutuhan transaksinya hanya dapat dilakukan di Kantor Cabang, BRI tetap memberikan layanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Melalui program Certificate of Excellence memacu setiap Unit Kerja Operasional (UKO) memberikan layanan unggul. serta senantiasa mengedukasi nasabah untuk Shifting Transaksi. “Kami terus mengedukasi nasabah untuk bertransaksi di ATM/CRM, platform-platform digital, serta melalui Agen BRILink terdekat,” ujar Catur.

 

Dalam memeriahkan BRI Customer Day 2020 yang jatuh pada 4 September, BRI melakukan serangkaian program dan kegiatan yang dimulai dari 31 Agustus 2020 berupa branding UKO BRI, campaign melalui media sosial, kunjungan kepada nasabah-nasabah BRI di seluruh pelosok negeri, dan puncaknya dengan penyelenggaraan Talkshow BRI Customer Day yang disiarkan secara langsung melalui Webinar dan Youtube Official Bank BRI pada hari ini, Jumat 4 September 2020.  Tentunya kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Editor: Doddy Rosadi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait