Maybank Indonesia Gelar Lomba Menulis tentang Digital Banking

Populasi Indonesia dengan 267 juta penduduk dengan jumlah pengguna mobile internet yang sangat tinggi membuat Indonesia memiliki potensi besar memasuki era ekonomi dan keuangan digital.
Image title
Diproduksi oleh Tim Publikasi Katadata
12 September 2020, 11:24
Maybank Indonesia
Katadata

Terjadinya pandemi Covid-19 dengan pemberlakuan PSBB dan social distancing telah memberi ruang bagi terjadinya akselerasi era ekonomi dan keuangan digital.  Keterbatasan mobilitas, telah mengubah perilaku konsumen untuk lebih banyak melakukan transaksi belanja secara on-line.  Hal ini mendorong peningkatan akseptasi dan utilisasi pembayaran digital (digital payment), di mana platform mobile banking M2U termasuk salah satu diantaranya.

 

Terkait hal tersebut, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyelenggarakan lomba menulis untuk jurnalis / Journalists Writing Competition 2020. Sebagai tema tunggal lomba ini adalah Indonesia di Era Ekonomi Keuangan dan Digital dengan Mobile Banking M2U, sebagai Salah Satu Platform Digital Payment.

 

“Melalui writing competition ini, diharapkan rekan-rekan media dapat lebih memberikan perspektif mengenai perkembangan digital banking di Indonesia, termasuk digital banking Maybank Indonesia dengan aplikasi mobile banking M2U,” kata Head, Corporate & Brand Communication Maybank Indonesia, Esti Nugraheni.

 

“Aplikasi M2U bukan sekedar platform untuk melakukan transaksi keuangan tetapi lebih dari itu juga dapat dimanfaatkan untuk mengelola portofolio keuangan, menjadi solusi pembayaran yang dapat dilakukan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, menjadi platform untuk menabung dan investasi serta lifestyle,” tambahnya.

 

Peluncuran dan inovasi yang  berkelanjutan dari M2U adalah bentuk pengejawantahan brand promise Maybank - Humanising Financial Service, yaitu untuk menghadirkan solusi yang dapat menjawab kebutuhan finansial konsumen, dalam fase kehidupannya, baik anak muda, professional, keluarga muda, business man/woman, paruh baya atau di usia matang / golden age, aplikasi M2U hadir untuk mengisi dan memenuhi kehidupan finansial mereka.

 

Lomba Menulis untuk Jurnalis menyediakan total hadiah lebih dari Rp75 juta.  Jurnalis media massa yang berminat untuk berpartisipasi dalam lomba ini dapat membaca informasi lebih lanjut termasuk syarat dan ketentuan mengikuti lomba pada laman maybank.co.id/writingcompetition.

 

Pengiriman materi lomba berupa artikel/tulisan akan ditutup selambatnya pada 20 November 2020.  Artikel/tulisan dapat dikirim ke email [email protected].

Penulis: Tim Publikasi Katadata
Editor: Doddy Rosadi

Video Pilihan

Artikel Terkait