Pengajuan Kredit di ACC ONE Naik 102 Persen

Pengunjung ACC ONE melonjak sebesar 65% berkat berbagai layanan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, dan fasilitas dana hingga layanan pelanggan lainnya.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
29 Maret 2021, 09:08
kredit astra
Katadata

Jakarta - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, mencatat kenaikan pengajuan kredit hingga 102% melalui ACC ONE Web di www.acc.co.id pasca diluncurkannya website tersebut pada 10 Maret lalu.

Data diatas merupakan akumulasi data tanggal 10-26 Maret 2021 dibanding bulan lalu di periode yang sama.

Direktur Information Technology and Business Development ACC Mohammad Farauk menanggapi kenaikan tersebut sebagai dampak positif digitalisasi ACC dalam meningkatkan pengalaman pelanggan.

“Bagi kami keberadaan ACC ONE bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik buat pelanggan. Kami senang semakin tinggi penerimaan pasar terhadap ACC ONE lewat beberapa indikator yang ada.”

Peningkatan pengajuan kredit tersebut sekaligus menandakan bahwa masyarakat semakin nyaman dan terbiasa mengajukan pembiayaan mobil maupun dana secara digital.

“Kami menyambut baik shifting behaviour dari masyarakat yang semakin akrab bertransaksi via digital. Dengan seamless process yang dirancang ACC ini, kami berharap pelanggan akan lebih nyaman bertransaksi dengan ACC,” tambah Farauk.

Lebih lanjut, pengajuan kredit mobil baru dan bekas di ACC ONE didominasi lebih dari 80% untuk segmen entry, diikuti dengan Low MPV dan SUV. Selain itu, kredit multiguna pasca peluncuran ACC ONE Web juga mengalami kenaikan lebih dari 100%.

Pada 10 Maret 2021 lalu, ACC meluncurkan ACC ONE Web secara virtual. Melalui ACC ONE, pelanggan dapat memilih mobil baru maupun mobil bekas melalui E-Catalogue, disertai simulasi kredit hingga pelacakan aplikasi pembiayaan secara online. ACC ONE juga memudahkan pelanggan untuk melihat jadwal pembayaran angsuran, menerima E-Receipt serta menandatangani E-Contract hingga menerima E-Policy, dan E-Certificate asuransi. Pelanggan juga difasilitasi reservasi pengambilan BPKB melalui ACC ONE serta chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif.

Editor: Doddy Rosadi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait