Demo Taksi & Bajaj Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Donang Wahyu
22 Maret 2016, 17:21

Suara-Suara Penolakan Angkutan Berbasiskan Aplikasi Online

KATADATA - Ribuan sopir taksi dari berbagai perusahaan dan pengemudi bajaj menggelar aksi demonstrasi di pusat Kota Jakarta, sejak pagi hingga sore hari ini (22/3). Mereka menuntut pemerintah melarang layanan angkutan berbasiskan aplikasi online karena dianggap telah menggerus pendapatan mereka.

"Kami ini merasa rugi sejak adanya aplikasi online, sampai -sampai susah untuk mengejar target. Karena perusahaan ada target", kata Van Siantoyang, yang telah 20 tahun menjadi sopir taksi.

Aksi tersebut dilakukan dengan menutup sejumlah ruas jalan-jalan protokol dan jalan tol sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Selain itu, diwarnai dengan aksi penyisiran terhadap para pengemudi taksi yang masih mengangkut penumpang dan tidak mau mengikuti aksi demonstrasi. Akibatnya, para sopir melempari dan memecahkan kaca mobil tersebut.

 

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.